Jumat 13 Januari 2023, 20:02 WIB

Sulsel Targetkan Kunjungan 7 Juta Wisnus Dan 25 Ribu Wisman Pada 2023

Lina Herlina | Nusantara
Sulsel Targetkan Kunjungan 7 Juta Wisnus Dan 25 Ribu Wisman Pada 2023

ANTARA/Eko Ardianto
Kawasan Pantai Apparalang, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

 

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) pada 2023 mencapai angka 7 juta. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 25 ribu.

Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan, Devo Khadafi menanggapi pencabutan pemberlakukan pembatasan kegiatan mayarakat (PPKM) akhir 2022 lalu. "Ini menjadi angin segar bagi industri pariwisata. Tidak hanya di Sulsel, tapi seluruh Indonesia. Terlebih lagi, penerbangan luar negeri juga sudah mulai dibuka kembali di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar," ungkap Devo.

Menurutnya, pencabutan PPKM akan semakin menggairahkan minat orang untuk datang ke Sulsel. "Tentu saja kita berharap juga dengan pencabutan PPKM ini, maka sektor-sektor ekonomi kreatif, sektor-sektor kebudayaan yang mungkin saja kemarin masih terbatasi dengan adanya PPKM ini, tentu saja sudah terbuka secara lebar," urai Devo.

Disbudpar Sulsel, jelasnya, segera mempersiapkan industri pariwisata dari sisi ekonomi kreatif dan kebudayaan, untuk menarik minat wisatawan. Sejumlah event-event pariwisata yang sebelumnya masih terbatas dan berskala kecil akan ditingkatkan lagi.

"Yang tadinya mungkin event-nya masih terbatas jumlahnya, atau mungkin ekonomi kreatifnya selama ini masih dibatasi, ini kita dorong untuk mereka agar membuat lebih besar lagi," lanjut Devo.

"Kita tidak hanya menarik wisatawan nusantara, tapi juga akan berupaya untuk menarik minat wisatawan mancanegara. Kita akan memaksimalkan peluang ini untuk menarik wisatawan sebanyak-banyaknya," sambungnya. (OL-15)

Baca Juga

DOK. 123RF

Gempa Bermagnitudo 5,4 terjadi di Jayapura

👤Terry Leisubun 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:48 WIB
Aparat gabungan TNI/Polri dan instansi lainnya saat ini sedang membantu korban yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa...
ANTARA FOTO/Eric Ireng

Polisi Temukan 19.548 Liter Minyakita di Gudang Weleri Kendal

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:47 WIB
"Jumlah minyak goreng bersubsidi Minyakita tersimpan di gudang itu mencapai 19.548 liter atau 17,5 ton, sehingga terjadi kelangkaan di...
mediaindonesia.com/freepik

Jumlah Anak Pengidap Diabetes di Kota Semarang Naik 40 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:40 WIB
"Dibandingkan tahun 2021, jumlah anak mengidap diabetes pada tahun 2022 meningkat cukup besar, sehingga perlu penanganan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya