Jumat 13 Januari 2023, 19:08 WIB

Banjir Di Kudus Berangsur Surut, Warga Mulai Kembali Ke Rumah

Jamaah | Nusantara
Banjir Di Kudus Berangsur Surut, Warga Mulai Kembali Ke Rumah

Medcom
Ilustrasi

 

WARGA yang terdampak banjir yang mengungsi di Balai Desa Gulang Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (13/1) mulai kembali ke rumah setelah banjir mulai surut.

Setidaknya 69 warga yang mengungsi dari Dukuh Sidorejo Desa Gulang, Desa Karangrowo, Desa Ngemplak dan Desa di pulangkan kerumah masing masing karena air sudah surut serta sudah bisa melakukan aktifitas sehari-hari.

Kapolres Kudus AKB Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Samapta Polres Kudus Ajun Komisaris Ngatmin mengatakan Polres Kudus memulangkan sebanyak 69 warga diantaranya 27 laki-laki, 29 Perempuan, 9 balita dan 4 manula. "Hari ini kami mengantar pengungsi yang berada di Balai Desa Gulang ke rumah masing- masing," kata Kasat Samapta.

Sementara itu untuk membantu kondisi ekonomi para korban yang belum stabil, bantuan dalam bentuk sembako diberikan kepada warga yang terdampak banjir guna memenuhi kebutuhan makan sehari-hari untuk beberapa hari ke depan setelah pulang dari pengungsian. "Hingga kini, kami masih menunggu hasil koordinasi dengan masing-masing pihak terkait, guna memastikan pengungsi tersebut sudah bisa dipulangkan atau belum," ujarnya.

Sebelumnya, pemulangan pengungsi juga sudah dilakukan, termasuk pengungsi yang pulang secara mandiri. "Walaupun banjir yang ada di beberapa desa di Kabupaten Kudus mulai surut, namun pemulangan pengungsi harus menunggu hasil koordinasi dengan kepala desa masing-masing," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

KKP Hentikan Dua Proyek Reklamasi di Kepri

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:50 WIB
Dua proyek reklamasi tersebut tidak dilengkapi Izin Reklamasi dan...
Medcom

Pemkab OKU Timur Minta Masyarakat Waspada Banjir

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:45 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumsel mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap banjir yang berpotensi terjadi saat...
MI/Haryanto

Tahun Ini, Ganjar akan Musrembang Keliling Jateng Serap Aspirasi Warga

👤Haryanto 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:21 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan keliling enam eks kerasidenan di Jateng untuk menampung usulan masyarakat secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya