Kamis 12 Januari 2023, 18:07 WIB

Cegah Stunting Mak Ganjar Sulsel Berikan Penyuluhan Bumil dan Imunisasi

mediaindonesia.com | Nusantara
Cegah Stunting Mak Ganjar Sulsel Berikan Penyuluhan Bumil dan Imunisasi

dok.ist
Mak Ganjar Sulsel menggelar penyuluhan ibu hamil dan imunisasi buat balita yang dilaksanakan di Posyandu Kecamatan Polongbangkeng Selatan, T

 

RELAWAN Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) sangat peduli kepada kesehatan ibu-ibu dan anak kecil. Hal tersebut dibuktikan dengan menggelar penyuluhan ibu hamil dan imunisasi buat balita yang dilaksanakan di Posyandu Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Takalar, Kamis (12/1/2023).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel Siti Fatimah menuturkan kegiatan penyuluhan itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian mereka kepada kaum ibu.

Dalam penyeluluhan itu, dia menekankan bahwa imunisasi sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

"Imunisasi merupakan hal yang wajib diberikan pada bayi usia 0-9 bulan. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahun dan kesadaran ibu tentang imunisasi," kata dia dalam siaran persnya.

Siti menuturkan kegiatan penyuluhan itu berjalan lancar. Para ibu-ibu pun tampak serius dan antusias mengikuti penyuluhan tersebut.

"Ibu-ibu tampak antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan pemenuhan manfaat imunisasi pada bayi dan balita," kata dia.

Tak lupa, para sukarelawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta penyuluhan.

Menurut Siti, para peserta juga menyambut baik kegiatan itu dan mendukung upaya untuk menghantarkan Ganjar sebagai presiden pada 2024.

Maimunah (27), seorang ibu yang turut hadir dalam kegiatan penyuluhan itu mengaku sangat mendukung upaya Mak Ganjar. "Kegiatan ini sangat bagus, kami ibu-ibu jadi tahu pentingnya imunisasi bagi anak," kata dia.

Dalam kegiatan itu, mereka juga membagikan sejumlah makanan, pakaian, dan bingkisan kepada para peserta penyuluhan. (OL-13)

Baca Juga

dok.mi

Kasus ODGJ Grobogan yang Dihamili Ayah dan Adik Kandung Mangkrak

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:27 WIB
KASUS orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Grobogan dua kali dihamili ayah dan saudara kandung menjadi sorotan, namun hingga saat...
MI/Tosiani

Ganjar Pranowo Luncurkan Program Beras Fortifikasi untuk Atasi Stunting

👤Tosiani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:15 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaunching beras fortifikasi atau beras bergizi yang diperuntukkan bagi ibu hamil di Magelang....
MI/Beben

Pascagempa, Distribusi Air Bersih PAM di Cianjur belum 100%

👤 Benny Bastiandy 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:00 WIB
Pasca gempa, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, belum normal pasok air karena penanganan jaringan pipa yang mayoritas mengalami...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya