Rabu 11 Januari 2023, 18:26 WIB

Pekalongan Nihil Kasus Aktif Covid-19

Akhmad Safuan | Nusantara
Pekalongan Nihil Kasus Aktif Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

KOTA Pekalongan, Jawa Tengah saat ini mencatat nol kasus aktif Covid-19. Satu pasien tersisa pada akhir tahun 2022 sudah sembuh hingga tidak lagi ditemukan warga terkonfirmasi dan suspect.

Kondisi sama juga terjadi di Kabupaten Pekalongan. Dua pasien Covid-19 terakhir telah dinyatakan sembuh. "Meskipun sudah zero, namun vaksinasi booster terus dilanjutkan dan prokes harus tetap berjalan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto.

Sementara itu di kasus covid-19 di Kota Semarang juga mengalami penurunan, sebelumnya jumlah warga terkonfirmasi capai puluhan kini hanya tersisa satu pasien. Bahkan pasien rujukan dari luar daerah juga zero.

Prediksi melonjak kasus covid-19 paska masa liburan Natal dan tahun baru (Nataru) tidak terbukti, bahkan memasuki pekan kedua Januari ini menyisakan satu pasien yang kini dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan kekhawatiran terjadi peningkatan kasus covid-19 paska liburan Nataru tidak terbukti. Justru kini jumlah pasien Covid-19 merosot.

"Namun kita minta warga tetap waspada dengan tetap disiplin prokes dan sebagai pencegahan vaksinasi booster akan tetap berlanjut," imbuhnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Omset Warung Tulus Meningkat Pesat Pasca Transformasi Digital

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:10 WIB
Di Palembang, Tulus Prasetyo (51), menjadi salah satu pemilik warung kelontong di wilayah Tanah Mas Palembang yang merasakan manfaat...
dok.Pemkot Tegal

Pelabuhan Perikanan Tegalsari Kota Tegal Kapan Dibangun? ini kata Jumadi

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 27 Januari 2023, 11:35 WIB
WAKIL Wali Kota Tegal, M. Jumadi sebut bila tidak ada rintangan, September-Desember 2023 sudah ada kepastian pendanaan pembangunan...
ANTARAFOTO/ Basri Marzuki

Sepuluh Penerbangan dari Sam Ratulangi Ditunda

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 10:38 WIB
Hujan disertai angin kencang yang menerjang sejumlah wilayah di Kota Manado dan sekitarnya berdampak terhadap penerbangan di Bandara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya