Rabu 11 Januari 2023, 16:08 WIB

Banjir Pati Terus Meluas, Warga Keluhkan Minimnya Bantuan

Udin Ali Nani | Nusantara
Banjir Pati Terus Meluas, Warga Keluhkan Minimnya Bantuan

Metro TV/Udin Ali Nani.
Banjir di Pati.

 

BANJIR yang merendam wilayah Pati, Jawa Tengah, terus meluas. Dari data pantauan di lapangan hingga siang ini, sudah 52 desa di Pati yang tergenang oleh banjir. Tidak hanya itu, ketinggian banjir terus bertambah hingga memutus sejumlah akses jalan provinsi. 

Masih tingginya intensitas hujan di wilayah Pati dan masih dibukanya pintu Wulalung membuat banjir yang merendam wilayah Pati kian meluas. Saat ini sudan 52 desa yang terendam banjir dengan ketinggian 70 sentimeter sampai 170 sentimeter. Hal ini membuat warga mengeluh, karena sudah 11 hari terendam banjir masih belum surut, bahkan ketinggian terus bertambah. 

Minimnya bantuan logistik dan lambatnya penanganan banjir menjadi sorotan DPRD. Pasalnya, banjir terus meluas, sementara bantuan logisti Pemkab Pati sangat lamban.

Kepala Desa Karangrowo, Abdul Suyono, mengatakan banjir terus naik hingga hari ini. Namun, minimnya bantuan logistik yang tidak mereta membuat warga mengeluhkan itu.

Minimnya bantuan dan lambatnya penanganan logistik banjir disoroti anggota DPRD Pati, Bambang Waluyo. Menurutnya, hari ini pihaknya memanggil Pemkab Pati terkait lambannya penanganan banjir. Banyak keluhan minimnya bantuan logistik yang tidak merata di lokasi terdampak banjir.

Dari pantauan di lapangan, banjir Pati meluas di 52 desa pada tujuh kecamatan. Warga berharap bantuan logistik bisa merata ke wilayah terdampak banjir. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

PLN Putus Sambungan Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:57 WIB
PLN unit layanan pelanggan (ULP) Saumlaki, Maluklu melakukan pemutusan jaringan listrik yang mengaliri kantor bupati Kepulauan Tanimbar,...
Ist

Relawan Puan Sosialisasikan Kelor sebagai Pencegah Stunting di Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:49 WIB
Kegiatan melawan stunting di Desa Pabuaran diadakan berkat kerja sama HaloPuan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten...
DOK MI.

Polres Padang Panjang Tetapkan Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Beruntun

👤Gusri Elfaishal 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:48 WIB
Satu hari pascakecelakaan beruntun yang menewaskan tiga pengendara, Kepolisian Resort Padang Panjang menetapkan Novriaggani, 47, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya