Selasa 10 Januari 2023, 20:39 WIB

Jelang Laga Persib vs Persija, Polrestabes Bandung Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Naviandri | Nusantara
Jelang Laga Persib vs Persija, Polrestabes Bandung Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

DOK MI
Ilustrasi

 

MENGANTISIPASI kemacetan parah saat laga Persib dan Persija di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (11/1), Polrestabes Bandung, Jawa Barat menyiapkan skema rekayasa lalu lintas (lalin) di area masjid Al Jabbar. Nantinya, petugas akan diperbanyak untuk bersiaga di perlintasan kereta api Jalan Cimincrang dekat Masjid Al Jabbar.

"Floating personel pengamanan jalur tetap seperti sepak bola biasa, tapi karena ada kemungkinan kegiatan di Masjid Al Jabbar, antisipasi pengunjung, nanti personel ekstra penebalan di pintu rel kereta api Cimincrang," jelas Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Deden Juandi, Selasa (10/1).

Deden menambahkan, pengunjung Masjid Al Jabbar yang datang dari Jalan Cimincrang harus menempuh jalur memutar. Setelah perlintasan rel kereta api Jalan Cimincrang, pengunjung masjid Al Jabbar akan diminta menempuh jalan ke arah GBLA.

Dari arah utara tidak bisa langsung lurus setelah melintas rel KA itu, jadi harus memutar ke jalur GBLA. Sedangkan kendaraan dari arah GBLA diluruskan dulu ke Al Jabbar dan memutar di dalam kawasan Al Jabbar.

"Akses tol KM 149 tidak akan digunakan untuk kendaraan umum. Jalan tersebut hanya digunakan untuk akses kepentingan darurat. Untuk jalur  tol, kita kerja sama dan koordinasi dengan Dinas Bina Marga," bebernya.

Lebih jauh, Deden mengimbau kepada para pengendara atau penonton dan wisatawan yang hendak masuk jalur Cimincrang agar mengikuti arahan yang disampaikan petugas. "Tetap taati aturan lalu lintas, hindari jalan yang sekiranya akan membuat kemacetan, kalau bisa datang lebih awal, tentunya ikuti aturan yang disampaikan petugas," tambahnya. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ant

Polda NTT : Tak Ada Laporan Penculikan Anak di Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:39 WIB
KABID Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Ariasandy memastikan tidak ada penculikan anak di wilayah Kota...
dok.ant

Sakit Hati Alasan Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Merampok

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:32 WIB
MOTIVASI mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur Samanhudi Anwar yang terlibat dalam perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar akhirnya...
MI/VOUCKE LONTAAN

Ketua Umum Legio Luminis Indonesia Wenny Lementut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Korban Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:32 WIB
Apa yang dibuat LLI tersebut semata-mata karena alasan kemanusiaan. Ini wujud kepedulian sesama umat manusia kepada warga yang terkena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya