Selasa 10 Januari 2023, 10:17 WIB

Gerak Cepat Relawan GGN Renovasi MCK Pondok Pesantren di Tulungagung

mediaindonesia.com | Nusantara
Gerak Cepat Relawan GGN Renovasi MCK Pondok Pesantren di Tulungagung

dok.ist
RELAWAN Gus-gus Nusantara serahkan bantuan berupa renovasi tempat mandi cuci kakus (MCK) di Pondok Pesantren Al Falah Trenceng, Tulungagung

 

RELAWAN Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo bergerak cepat serahkan bantuan berupa renovasi tempat mandi cuci kakus (MCK) di Pondok Pesantren Al Falah Trenceng, Desa Bendilwungu, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan menjelaskan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap aktivitas menimba ilmu di lingkungan pesantren. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di sela-sela kegiatan "Doa Bersama demi Keselamatan NKRI", Senin (9/1/23).

Pondok Pesantren Al-Falah Trenceng yang telah berdiri selama puluhan tahun itu memiliki berbagai fasilitas lengkap; gedung asrama, ruang kelas, dan lain-lain. Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa sarana prasarana seperti mck memerlukan peremajaan.

"MCK di sini dulunya sudah bagus, tetapi karena terkikis oleh waktu sehingga perlu ada pemugaran. Karena MCK yang akan dibangun (oleh GGN) itu duduk. Sebelumnya jongkok," jelas Gus Alwy di lokasi.

Gus Alwy menyebut, ada empat unit MCK yang akan diperbaiki, seluruhnya diperuntukkan bagi santri di Pondok Pesantren Al Falah Trenceng. Adanya bantuan ini, diharapkan bisa mengubah paradigma dan menciptakan lingkungan belajar yang nyaman, bersih, dan sehat.

"Insyaallah kami akan mendirikan empat MCK untuk Pondok Al-Falah Trenceng. Karena MCK ini sangat dibutuhkan oleh pondok di sini sehingga perlu dari GGN untuk peduli terhadap kegiatan ponpes terutama di bidang kesehatan," ucap Gus Alwy.

Alwy menegaskan, Gus-Gus Nusantara berkomitmen untuk terus menjaring aspirasi masyarakat khususnya kalangan pesantren di seluruh pelosok Jawa Timur. Dengan begitu, bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami selalu berupaya mendengarkan keluh kesah masyarakat apa yang harus segera diambil kebijakan cepat dan tepat supaya bantuan bantuan yang akan kami selenggarakan ini yang tepat dan betul betul dibutuhkan masyarakat," ujar Gus Alwy.

Afta (24) salah satu santri mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan GGN berupa renovasi sejumlah MCK. Menurut dia, sanitasi yang bersih dan tertata dapat meningkatkan kesehatan dan kebersihan para santri.

"Senang banget, karena kami sangat menantikan perbaikan mck ini. Sebab sangat berpengaruh untuk kesehatan para santri," ungkap Afta.

Sekadar informasi, "Doa Bersama demi Keselamatan NKRI" yang digelar GGN merupakan ikhtiar spiritual guna mengetuk pintu langit. GGN bersama para santri mendoakan agar Bangsa dan Negara Indonesia dapat lebih maju, sejahtera, serta terhindar dari mara bahaya, dan perpecahan. (OL-13)

 

Baca Juga

ANTARA

PLN Putus Sambungan Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:57 WIB
PLN unit layanan pelanggan (ULP) Saumlaki, Maluklu melakukan pemutusan jaringan listrik yang mengaliri kantor bupati Kepulauan Tanimbar,...
Ist

Relawan Puan Sosialisasikan Kelor sebagai Pencegah Stunting di Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:49 WIB
Kegiatan melawan stunting di Desa Pabuaran diadakan berkat kerja sama HaloPuan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten...
DOK MI.

Polres Padang Panjang Tetapkan Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Beruntun

👤Gusri Elfaishal 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:48 WIB
Satu hari pascakecelakaan beruntun yang menewaskan tiga pengendara, Kepolisian Resort Padang Panjang menetapkan Novriaggani, 47, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya