Senin 09 Januari 2023, 17:21 WIB

Tim Gabungan Temukan Jenazah Korban Hanyut di Pohuwato

Mediaindonesia.com | Nusantara
Tim Gabungan Temukan Jenazah Korban Hanyut di Pohuwato

DOK MI.
Ilustrasi.

 

TIM gabungan dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, TNI, Polri, dan masyarakat menemukan jenazah warga korban hanyut di sungai Desa Padengo, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Korban seorang pria atas nama Onu Kunja, 50, ditemukan berada di dasar sungai dalam kondisi meninggal dunia. 

"Korban ditemukan setelah tim SAR gabungan penyelaman. Sebelumnya tim melakukan penyisiran di permukaan menggunakan perahu karet dan penyisiran manual menyusuri sungai ke arah hilir sejauh kurang lebih satu kilometer," ucap Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, I Made Junetra di Gorontalo, Senin (9/1).

Ia menjelaskan, usai korban dievakuasi, tim SAR gabungan langsung membawa ke pihak keluarga. Sebelumnya, pada Minggu (8/1) petugas komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo menerima informasi itu dari Kepala Desa Padengo, Kabupaten Pohuwato.

Kronologi kejadian bermula saat korban bersama anak dan cucu nya menyeberangi sungai saat pulang dari kebun. Saat itu, korban kehilangan keseimbangan dan terseret arus sungai. 

"Dengan penemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai. Kepada unsur yang terlibat dalam operasi ini dikembalikan ke instansi masing-masing dan kami mengucapkan terima kasih," ucap I Made Junetra. Operasi pencarian korban menggunakan perahu karet, alat selam, pelampung, satu truk, dan alat lain. (Ant/OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aji Styawan

Banjir Masih Merendam Kota Semarang

👤Achmad Safuan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:00 WIB
Bencana banjir masih merendam wilayah Kota  Semarang, sehingga warga tetap siaga apalagi diperkirakan cuaca ekstrem masih akan...
MI/Seno

Hakim Pengadilan Agama Dipecat karena Telantarkan Anak

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:50 WIB
Ia dilaporkan karena melakukan poligami, tidak mengakui anak, tidak menafkahi anak dan tidak memberikan contoh sebagai hakim...
MI/Amiruddin A.R

Harimau Masuk Perangkap di Aceh Selatan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:59 WIB
BKSDA Aceh menyatakan seekor harimau sumatra (panthera tigris sumatrae) masuk kandang perangkap di kawasan Hutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya