Sabtu 07 Januari 2023, 20:09 WIB

Meski Libur, Pj Bupati Flotim Tinjau Penanganan Kerusakan akibat Cuaca Ekstrem

Fransiskus Gerardus Molo | Nusantara
Meski Libur, Pj Bupati Flotim Tinjau Penanganan Kerusakan akibat Cuaca Ekstrem

Metro TV/ Fransiskus Gerardus Molo
Pj Bupati Flotim Doris Rihi (kemeja putih) memantau tim tagana membersihkan pohon tumbang yqng menutupi badan jalan di Kecamatan Ilebura.

 

BENCANA angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan kerusakan bangunan dan lahan pertanian milik masyarakat. Infrastruktur jalan juga terkena dampak cuaca ekstrem tersebut. 

Untuk mengetahui kerugian yang dialami masyarakat, Penjabat Bupati Flotim Doris Alexander Rihi, Sabtu (7/1), melakukan pemantauan sejumlah kerusakan di wilayah Kecamatan Ilebura dan Wulanggitang. 

Meskipun saat itu hari libur, sebagai orang nomor satu di daerah tersebut, Doris Rihi terus menunjukan tanggung jawabnya untuk membantu masyarakat yang mengalami kerusakan bangunan, infrastruktur jalan, maupun tanaman pertanian.

Didampingi Sekretaris Daerah Petrus Pedo Maran, Kadis Komunikasi dan Informatika Heronimus Lamawuran, dan sejumlah pimpinan OPD, Doris langsung menuju lokasi terdampak di dua kecamatan tersebut.

Doris, melalui Kadis Kominfo Herry Lamawuran mengatakan, pada kunjungan saat itu, Pj Bupati meninjau langsung kerusakan fasilitas umum berupa ruas jalan Kabupaten dari Desa Konga hingga Desa Nobo di wilayah Kecamatan Ilebura.

"Selain itu, tadi, bapak Pj Bupati juga meninjau ruas jalan sepanjang jalan pantai selatan di Kecamatan Ilebura sampai ke wilayah Kecamatan Wulanggitang," ujar Herry.

Seperti di beberapa lokasi lain, Doris dan rombongan harus menghentikan laju kendaraan sejenak akibat terhalang sejumlah pohon yang tumbang.

"Dengan sigap, saat itu, Bapak Pj Bupati langsung turun dan memerintahkan tim tagana maupun tim tangguh dari BPBD untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut," pungkas Herry. (OL-1)

Baca Juga

MI/Kristiadi.

Teganya, Adik Bunuh Kakak Kandung Pakai Pisau Dapur

👤Kristiadi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:40 WIB
Ketua Rukun Tetangga 03, Encang Suryanto, mengatakan pihaknya menerima laporan dari tetangga rumah mendengar suara orang yang minta tolong...
MI/Ahmad Yakub

Harga Beras Melambung, Pemprov Jatim Gencarkan Operasi Pasar

👤Faishol Taselan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:25 WIB
Mulai hari ini, Sabtu (4/2), Pemprov Jatim bersama Pemkab/ Pemkot serta BULOG menggelar operasi pasar di berbagai daerah di...
MI/Depi Gunawan.

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon di Lembang

👤Depi Gunawan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:05 WIB
Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama Fani, 28, warga Karawang, yang membonceng anak serta istrinya. Mereka mengendarai motor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya