Jumat 06 Januari 2023, 21:51 WIB

Banjir Semarang, Anak Umur Tiga Tahun Dievakuasi dari Atap Rumah

Andre Aprianto | Nusantara
Banjir Semarang, Anak Umur Tiga Tahun Dievakuasi dari Atap Rumah

Metro TV/Andre Aprianto.
Evakuasi balita.

 

LAGI banjir menerjang perumahan padat penduduk di Perumahan Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Seorang balita berusia tiga tahun dan seorang lansia dievakuasi dari ketinggian banjir dua meter.

Hujan deras melanda Kota Semarang mengakibatkan sejumlah titik kembali terendam banjir. Salah satunya di kawasan Meteseh, tepatnya Perumahan Dinar Indah, ketinggian air mencapai dua meter. Ini mengakibatkan sejumlah warga panik dan bertahan di atap rumah.

Tim SAR Brimob menerjunkan dua regu langsung menyisir setiap rumah. Mereka mengevakuasi warga yang masih bertahan di atap rumah. 

Evakuasi berlangsung dramatis ketika tim SAR Brimob mengevakuasi balita berusia 3 tahun dari atap rumah. Personil Brimob harus berhati-hati, lantaran ketinggian air bisa membuat balita tercebur ke banjir.

Evakuasi di lokasi yang sama juga berlangsung dramatis. Seorang lansia yang sedang sakit dievakuasi dari rumahnya yang terendam banjir, meski air berangsur surut. 

Tercatat ada satu warga Dinar Indah yang meninggal dunia. Delapan lainnya dilarikan ke rumah sakit karena terendam banjir di dalam rumah. (OL-14)

Baca Juga

MI/Reza Purwakarta

Kejari Periksa Dua Pimpinan DPRD Purwakarta terkait Gratifikasi

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:16 WIB
DUA pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta Jawa Barat diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri setempat. Keduanya diperiksa atas dugaan...
MI/DJOKO SARDJONO

Peringati HUT ke-39, RS Cakra Husada Klaten Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan di Desa Logede

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:00 WIB
Bakti sosial pelayanan kesehatan umum dan Fisioterapi di balai desa tersebut, adalah dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-39...
Dok. Infinity8 Bali

Rekomendasi Venue Meeting Dan Wedding Di Area Jimbaran, Bali

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 18:37 WIB
Infinity8 Bali menekankan kualitas dan profesionalisme di seluruh layanan sambil tetap berdedikasi untuk memberikan tempat yang kompetitif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya