Jumat 06 Januari 2023, 17:30 WIB

Pemprov Sumsel Gencarkan Promosi Potensi Wisata

Dwi Apriani | Nusantara
Pemprov Sumsel Gencarkan Promosi Potensi Wisata

ANTARA
Festival Anak Sungai Sekanak Lambidaro, Palembang, Sumsel.

 

PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan (SumselP) menargetkan pada 2023 ini sektor pariwisata bisa bangkit. Untuk itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel terus menggalakkan promosi potensi wisata daerah untuk menarik wisatawan sebanyak-banyaknya berkunjung wilayah tersebut.

"Untuk membangkitkan industri pariwisata di Sumsel, dalam kondisi sudah tidak ada lagi PPKM, kami berupaya menggalakkan promosi melalui berbagai cara," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, Jumat (6/1).

Ia menjelaskan, pihaknya bersama pemerintah kabupaten dan kota di provinsi itu berupaya meningkatkan kegiatan promosi pariwisata unggulan daerah sehingga dapat menarik wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung seperti sebelum pandemi Covid-19, bahkan lebih banyak lagi.

"Masing-masing daerah di 17 kabupaten/kota di wilayah Sumsel memiliki keunggulan pariwisata, potensi tersebut perlu gencar dipromosikan agar bisa menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara untuk mengunjunginya," kata Aufa.

Ia mengatakan, berbagai daya tarik wisatawan di Sumsel dapat ditawarkan ke pengunjung. Diantarany keindahan alam, keunikan budaya dan makanan khas daerah. Seperti di Kota Pagaralam dengan keindahan alam pegunungannya, Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan peninggalan prasejarahnya, Kota Lubuklinggau memiliki objek wisata air terjun, serta keunggulan pariwisata, seni, dan budaya daerah lainnya yang jika dipromosikan terus-menerus akan menarik minat orang untuk mengunjunginya.

"Kegiatan promosi potensi wisata tersebut harus mulai gencar dilakukan pada awal tahun ini, sehingga wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air dan luar negeri yang merencanakan perjalanan wisata memasukkan wilayah Sumsel menjadi salah satu daerah yang dilirik untuk dikunjungi," pungkasnya. (OL-15)
 

Baca Juga

DOK.MI

Situasi Polres Malinau Kaltara Kondusif Usai Dirusak Massa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:20 WIB
Peristiwa ini berawal dari tertembaknya korban LH oleh Brigadir W dari Tim Intel Resmob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda...
ANTARA/Istafan Najmi

BKSDA Teliti Perilaku Harimau Sumatra Serang Warga di Aceh Selatan

👤Amiruddin Abdullah 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:05 WIB
Sampel darah harimau tersebut akan dikirim ke Laboratorium PSSP Bogor untuk pemeriksaan canine distemper...
ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Kirab Barongsai dan Liong Meriahkan Cap Go Meh di Denpasar

👤Ruta Suryana 🕔Minggu 05 Februari 2023, 22:40 WIB
Kirab barongsai dan liong tidak hanya melibatkan warga keturunan Tionghoa dan umat di klenteng, tetapi juga masyarakat Hindu Bali dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya