Kamis 05 Januari 2023, 19:37 WIB

Suami Merantau, Wanita di Sikka Diduga Perkosa Anak

Gabriel Langga | Nusantara
Suami Merantau, Wanita di Sikka Diduga Perkosa Anak

DOK MI.
Ilustrasi.

 

ANEH tapi nyata. Biasanya pemerkosaan dilakukan oleh seorang pria terhadap wanita. Namun berbeda di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. 

Diduga seorang perempuan yang ditinggal oleh suami merantau nekat memperkosa anak berusia 15 tahun. Kejadian pemerkosaan ini terjadi di Desa Runut, Dusun Lodong, Kecamatan Waigete.

Menurut Koordinator Truk, Sr. Fransiska Imakulata, kepada mediaindonesia.com, Kamis (5/1), ia baru mengetahui peristiwa ketika pihak korban datang melaporkan. Itu berawal dari pelaku diketahui berinisial V yang sudah memiliki suami itu merayu korban dengan iming-iming uang agar bisa berhubungan intim layaknya suami-istri. 

Apalagi, suami pelaku tengah pergi merantau. Korban sempat menolak. Namun, kata dia, dengan berbagai taktik, pelaku pun memaksa korban hingga berhubungan intim.

"Korban merayu anak tersebut dengan memberikan uang. Anak tersebut pertama takut. Namun terjadilah hubungan layaknya suami istri," ujar dia yang mendampingi korban.

Baca juga: Tabrak Lari hingga Korban Meninggal, Sopir Truk Ditangkap

Selanjutnya, ungkap Suster Ika, kasus itu sempat diselesaikan secara adat yang difasilitasi oleh RT dan RW. Namun pihak korban menolak hingga kasus diadukan ke pihaknya.

"Tadi kami sudah dampingi korban untuk melaporkan pelaku ke pihak kepolisian. Apalagi korban tersebut masih anak di bawah umur. Tadi sudah kami laporkan ke polisi," ungkap Suster Ika. (OL-14)

Baca Juga

dok.ant

Polda NTT : Tak Ada Laporan Penculikan Anak di Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:39 WIB
KABID Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Ariasandy memastikan tidak ada penculikan anak di wilayah Kota...
dok.ant

Sakit Hati Alasan Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Merampok

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:32 WIB
MOTIVASI mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur Samanhudi Anwar yang terlibat dalam perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar akhirnya...
MI/VOUCKE LONTAAN

Ketua Umum Legio Luminis Indonesia Wenny Lementut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Korban Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:32 WIB
Apa yang dibuat LLI tersebut semata-mata karena alasan kemanusiaan. Ini wujud kepedulian sesama umat manusia kepada warga yang terkena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya