Kamis 05 Januari 2023, 16:43 WIB

Banjir Kupang, 4 Jembatan dan 37 Rumah Rusak Berat

Palce Amalo | Nusantara
Banjir Kupang, 4 Jembatan dan 37 Rumah Rusak Berat

DOK MI.
Ilustrasi jembatan rusak.

 

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/1), merilis total kerusakan infrastruktur akibat banjir. Setidaknya ada 4 infrastruktur jembatan dan 37 rumah penduduk mengalami rusak berat.

Jembatan yang rusak merupakan bagian dari 17 fasilitas umum dan jembatan yang rusak akibat banjir yang melanda 20 desa di Kabupaten Kupang tersebut. Banjir menerjang desa-desa tersebut pekan lalu akibat hujan lebat yang dipicu Eks Siklon Ellie yang tumbuh di daratan Australia.

Selain itu, tercatat 632 rumah terendam, 10 rumah rusak ringan, 14 rumah rusak sedang, dan 2.988 warga terdampak, dan satu korban tewas. Sekretaris BPBD Kabupaten Kupang, Lemuel Lewan Meru, mengatakan jembatan yang rusak berat yakni Niupisa di Kecamatan Kupang Timur, Kapsali di Kecamatan Amfoang Barat Daya, dan Jembatan Bokong-Lelogama di Kecamatan Takari.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengunjungi lokasi banjir untuk melihat dampak yang ditimbulkan banjir dan para korban. Kunjungan dilakukan di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Desa Pariti, Kecamatan Sulamu, dan Desa Naitae, Kecamatan Fatuleu Barat. 

"Nanti kami akan bersama membantu melakukan relokasi tempat tinggal dari para korban terdampak. Saya tegaskan untuk menjaga alam kita ini," ujar Laiskodat kepada warga. (OL-14)

Baca Juga

kendalkab.go.id

Kendal Jadi Episentrum Ekonomi Baru di Jawa Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:20 WIB
Kawasan Industri Kendal, sampai dengan periode Januari 2023, telah menembus angka US$2,55 miliar dan menyerap 25.000 tenaga...
MI/Palce Amalo

BI: Ekonomi NTT Tetap Kuat Hadapi Lonjakan Inflasi Tekanan Global

👤Palce Amalo 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:25 WIB
KANTOR Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan kinerja ekonomi daerah itu masih menunjukkan ketahanan yang cukup...
MI/Adi Kristiadi

Mardiono Sowan ke Pimpinan Ponpes Sukahideng: Optimis PPP Jaya Lagi

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:10 WIB
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mendapat arahan dari Pimpinan Ponpes Sukahideng, Tasikmalaya untuk terus mendekatkan diri kepada para kiai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya