Minggu 01 Januari 2023, 16:12 WIB

Penjualan Lebihi Target, Pusri IIIB Segera Dibangun

Dwi Apriani | Nusantara
Penjualan Lebihi Target, Pusri IIIB Segera Dibangun

MI/Dwi Apriani
Dirut PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh menutup produksi Tahun 2022 dengan melaksanakan pengantongan, pengapalan dan trucking akhir 2022.

 

PT Pusri Palembang pada 2022 berhasil membukukan penjualan yang melampaui target rencana kerja dan anggaran perusahaan atau (RKAP). Bahkan perseroan tersebut dapat merealisasi penjualan pupuk mencapai 102 persen dari RKAP dan penjualan non pupuk (amoniak) sebesar 211 persen dari RKAP.

Dengan capaian penjualan yang sangat baik tersebut, membuat capaian kinerja perusahaan menjadi lebih baik pada 2022. "Kinerja produksi sampai dengan 2022 semuanya di atas 100 persen," kata Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh, di sela-sela acara pengantongan akhir 2022 dan awal 2023, Minggu (1/1).

Ia mengatakan pihaknya sangat optimistis bisa kembali melampaui target produksi dan penjualan pada 2023 mendatang. Karena capaian kinerja yang semakin membaik itu, perseroan telah menyiapkan sejumlah rencana strategis pada 2023.

Salah satunya adalah dengan revitalisasi pabrik yang telah dicanangkan yakni Pusri IIIB. "Kami sedang siapkan tendernya untuk pabrik IIIB.
Diharapkan segera groundbreaking di awal tahun ini juga," ujarnya.

Sebagai perusahaan dengan Visi Agroindustri Unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menutup produksi Tahun 2022 dengan melaksanakan pengantongan, pengapalan dan trucking akhir 2022 yang dilaksanakan di Area Pabrik PT Pusri Palembang.

Selama tahun 2022 ini, beberapa upaya Pusri telah dilakukan dalam menghadapi tantangan di dunia bisnis. Di antaranya melakukan revitalisasi pabrik Pusri III & IV, inovasi dan diversifikasi produk, pengembangan bisnis dan transformasi bisnis berkelanjutan

Sebagai salah satu misi Pusri yaitu menyediakan produk dan solusi agribisnis yang terintegrasi. Selain memproduksi urea yang menjadi produk unggulan Pusri, sejak 2016 Pusri telah memproduksi Pupuk NPK dengan kapasitas produksi sebesar 300.000 ton/tahun. Di tahun ini, pabrik pupuk urea dan pupuk NPK mampu beroperasi dengan baik dan mencapai target produksi yang ditetapkan.

Tri Wahyudi menyebutkan kontribusi Pusri untuk masyarakat dan lingkungan juga dituangkan melalui program-program CSR Pusri yang unggul dan berkelanjutan.

baca juga: Pusri Berkomitmen Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Beberapa program yang telah dilaksanakan Pusri pada tahun ini di antaranya, Program Kampung SEHATI (Sehat, Erat, Sinergi), Program MUSIC (Millennials Usahawan Indonesia Competition), Program SESERA (Sehat Sejahtera) Pulau Kemaro, PROKLIM (Program Kampung Iklim) dan program-program lainnya untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Semangat Grow To63ther, Achieve More juga akan senantiasa digaungkan salah satunya dengan dilaksanakannya pembangunan Pusri III-B yang akan dimulai pada 2023. Transformasi penjualan lanjutan melalui Program Makmur dan Agrosolution. Seluruh upaya tersebut tentunya selaras agar tercapai kinerja perusahaan yang baik dengan produk-produk inovasi yang bermanfaat bagi tanaman.

"Seluruh insan Pusri terus semangat dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan melalui inovasi, kolaborasi dan mewujudkan Pusri Maju 2025 serta tercapainya kemandirian pangan dan kemakmuran negeri," kata Tri.

Di 2023, Tri juga mengajak seluruh insan Pusri untuk terus mendukung pencapaian program sentralisasi unit supporting, program transformasi dan implementasi budaya AKHLAK. Serta terus berkontribusi mendukung pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional dan bersama terapkan Gerakan Lampaui Target (GLT) dalam bekerja. (N-1)

 

Baca Juga

DOK.MI

Waspada Dampak Hujan dan Angin Kencang di Bali hingga 30 Januari

👤Ruta Suryana 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:05 WIB
Dampak yang berpotensi terjadi akibat cuaca ekstrem antara lain banjir, tanah longsor, pohon tumbang, angin kencang,...
DOK.MI

Berlayar tanpa ABK, Nakhoda KM Dimas Hilang Kontak di Perairan Lebak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:43 WIB
Makmur pada Senin (23/1) pukul 09.00 WIB berangkat melaut untuk mencari ikan di perairan Binuangen tanpa anak buah kapal...
MI/Haryanto

Selamatkan Lahan Kritis, Ganjar Tanam 1.500 Pohon di Area Rawan Longsor-Banjir Bandang

👤Haryanto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:35 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melakukan penanaman pohon di lahan kritis yang berada di Desa Nyemoh, Kecamatan Bringin, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya