Jumat 30 Desember 2022, 17:35 WIB

Tanah Bumbu Gelar Pesta Akbar Kembang Api Batfest 2022

Denny Susanto | Nusantara
Tanah Bumbu Gelar Pesta Akbar Kembang Api Batfest 2022

MI/DENNY SUSANTO
Batfest 2022 dibuka pada Selasa (27/12) untuk menjadi acara terbesar di Indonesia timur.

 

BATULICIN Festival (Batfest) 2022 di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, akan menghadirkan pesta kembang api spektakuler. Acara yang akan digelar di Jhonlin Pantai Festival pada perayaan malam tahun baru 2023, itu, ditargetkan memecahkan rekor MURI untuk bentang pijar terpanjang di Indonesia.

"Besok malam saat pergantian tahun, bakal digelar pesta kembang api. Bentang pijar kembang apinya ditargetkan mencapai 800 meter sampai 1 kilometer. Ini bakal tercatat sebagai rekor MURI," kata Richie Petroza, Program Director Batfest 2022, di sela-sela persiapan pesta kembang api, Jumat (30/12).

Menurut Richie, pesta kembang api juga akan menampilkan beragam konfigurasi yang spektakuler untuk menghibur para penonton di Jhonlin Pantai Festival. Area ini memiliki lahan seluas 12,4 hektare yang dapat menampung 50 ribu orang.

"Untuk pemecahan rekor MURI ini, panitia Batfest 2022 menggandeng Nolimits Fireworks yang memegang rekor bentang pijar kembang api 700 meter pada malam Tahun Baru 2022 di Papua," tambahnya.

Donny  Rochyadi, CEO Nolimits Fireworks, mengatakan pihaknya ingin menghadirkan pertunjukan kembang api terbaik dan megah untuk masyarakat Batulicin dan Tanah Bumbu.

“Kami akan menampilkan sajian spektakuler dan tak terlupakan. Dan  mungkin yang kami sajikan nanti baru pertama kali disaksikan masyarakat Indonesia. Kami ingin menyajikan yang terbaik untuk Batfets 2022 menyambut perayaan malam Tahun Baru 2023 di Batulicin,” imbuh pria yang pada Oktober 2022 membuat gemerlap acara pembukaan dan penutupan PON XX di Jayapura, Papua, itu.

Pada pesta malam tahun baru itu juga digelar berbagai hiburan yang menghadirkan penampilan musisi ternama, seperti Vierratale, Mahalini, King Nasar dan Via Vallen. Sementara pada Jumat malam ini, dimeriahkan penampilan Fabio Asher, Cakra Khan, RAN, Kangen Band dan Soneta pimpinan Bang Haji Rhoma Irama.

Batfest 2022  yang disebut sebagai festival terbesar di wilayah timur Indonesia, sejak dibuka pada Selasa (27/12) telah menggelar beragam acara. Mulai dari tabligh akbar, karnaval, peragaan fesyen, hingga hiburan seperti Tipe-X dan Endank Soekamti, beserta musisi 'Local Heroes' seperti Primitive Monkey Noose, Bomsik, Revife dan Ernavecx. (N-2)

Baca Juga

dok.ant

Polda NTT : Tak Ada Laporan Penculikan Anak di Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:39 WIB
KABID Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Ariasandy memastikan tidak ada penculikan anak di wilayah Kota...
dok.ant

Sakit Hati Alasan Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Merampok

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:32 WIB
MOTIVASI mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur Samanhudi Anwar yang terlibat dalam perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar akhirnya...
MI/VOUCKE LONTAAN

Ketua Umum Legio Luminis Indonesia Wenny Lementut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Korban Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:32 WIB
Apa yang dibuat LLI tersebut semata-mata karena alasan kemanusiaan. Ini wujud kepedulian sesama umat manusia kepada warga yang terkena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya