Kamis 29 Desember 2022, 16:10 WIB

Kolaborasi Pertamina EP, PHE ONWJ, dan PHE OSES Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Mediaindonesia.com | Nusantara
Kolaborasi Pertamina EP, PHE ONWJ, dan PHE OSES Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Dok. Pertamina
Penyaluran bantuan dari Regional Subholding Jawa Upstream Pertamina untuk korban Gempa Cianjur

 

REGIONAL Jawa Subholding Upstream Pertamina salurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (21/12. Bantuan tahap kedua ini dipusatkan di posko Pertamina Peduli dan selanjutnya akan disalurkan ke beberapa wilayah terdampak di Kabupaten Cianjur. 

Direktur PHE ONWJ Wisnu Hindadari menyerahkan langsung bantuan kepada para korban gempa Cianjur di Kp. Cipetir, Desa Ciwalen, Warung Kondang, Cianjur. Bantuan perlengkapan yang diberikan berupa tenda berukuran 4x6 dan 3x4, 220 buah palet, kasur lipat, peralatan pertukangan, kebutuhan pokok, dan paket hiburan untuk anak-anak. 

Sebelumnya pada November 2022, Regional Jawa beserta Pertamina EP Zona 7 telah mendistribusikan bantuan tahap pertama berupa sembako, makanan siap saji dan obat-obatan.

Tak tertinggal, PHE ONWJ dan PHE OSES turut berkontribusi untuk meringankan beban para korban gempa dengan memberikan kebutuhan pokok. Banyaknya fasilitas MCK rumah tangga yang rusak saat gempa mendorong PHE ONWJ untuk menyediakan kebutuhan fasum 5 unit MCK beserta 6 toren air dan toilet portable sebanyak 2 unit oleh PHE OSES.

Selain memberikan bantuan langsung untuk korban gempa, Wisnu Hindadari juga memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa Cianjur melalui aktivitas bernyanyi, lomba pantun dan permainan. Anak-anak pun terlihat antusias mengikuti trauma healing.

Baca juga : Peternak Sapi di Madura Antisipasi Penyakit LSD

Wisnu berpesan kepada para relawan untuk sering mengadakan trauma healing kepada anak-anak agar mereka dapat bangkit dari kondisi saat ini. 

“Trauma healing ini merupakan langkah rehabilitasi agar mereka cepat pulih dari trauma dan bisa melanjutkan kehidupan seperti biasanya," ujar Wisnu.

Sampai saat ini para korban bencana alam masih belum bisa menempati rumah masing masing. Mereka tinggal di tenda darurat yang didirikan di persawahan dan area lapang. Regional Jawa melalui Pertamina Peduli berkomitmen untuk selalu membantu para korban agar bisa cepat pulih dari kondisi saat ini.

Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, merupakan pengelola hulu migas dengan wilayah meliputi Zona 5 PHE ONWJ, Zona 6 PHE OSES dan Zona 7 Pertamina EP Jawa Barat. Area kerja Regional Jawa mencakup Provinsi DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Bangka Belitung, dan Jawa Barat. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK.MI

Remaja Tenggelam di Perairan Pulau Beting Ditemukan Meninggal

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:43 WIB
Ia menjelaskan korban ditemukan meninggal dunia pada titik koordinat 2°8'16"N 101°33'24"E,". Korban...
DOK.MI

Polda Bali Tangkap Buronan Interpol Terlibat Penyelundupan 160 Kg Ganja

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:40 WIB
DPO Interpol Antonio Strangio pada 2015 dilaporkan hendak membawa ganja ke pasar gelap di Roma,...
Dok. BSKDN Kemendagri

Evaluasi Penilaian IGA 2022 Pemkot Mojokerto, BSKDN Minta Kolaborasi OPD Ditingkatkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:19 WIB
Dalam arahannya, Yusharto mengatakan inovasi perlu dimasukkan dalam Perjanjian Kerja (PK) sehingga masing-masing OPD dapat termotivasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya