Rabu 28 Desember 2022, 15:51 WIB

Gelombang Tinggi Berpotensi Landa Perairan Babel, Nelayan Diminta Waspada

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Gelombang Tinggi Berpotensi Landa Perairan Babel, Nelayan Diminta Waspada

ANTARA
Ilustrasi

 

GELOMBANG tinggi diperkirakan akan terjadi di perairan Bangka Belitung (Babel). Nelayan yang melaut diimbau untuk waspada guna  mengantisipasi kecelakaan laut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel. Mikron  Antariksa mengatakan hampir seluruh perairan mengalami cuaca ekstrem yakni gelombang tinggi dan angin kencang. "Gelombang tinggi, angin kencang disertai hujan dengan intensitas sedang, melanda perairan kita beberapa hari kedepan," kata Mikron. Rabu (28/12).

Ia menyebutkan berdasarkan informasi BMKG, tinggi gelombang di dua  perairan yakni Selatan Gelasa setinggi 3 meter dan Selat Karimata (3 meter), dan perairan utara Bangka (2,5 meter). "Ketinggian gelombang ini masih bisa bertambah seiring adanya awan  hitam, ini yang harus nelayan waspadai agar kecelakaan laut dapat diantisipasi,"ujarnya.

Dirinya melajutkan untuk ketinggian gelombang Selat Bangka dan selatan Bangka diperkirakan mencapai 1,25 meter. "Namun harus diwaspadai karena ketinggian gelombang bisa dua kali lipat," ungkap dia seraya mengimbau nelayan yang ingin melaut ke perairan selatan Bangka dan Selat Karimata untuk tetap waspada. (OL-15)
 

Baca Juga

MI/Ramdani

KKP Hentikan Dua Proyek Reklamasi di Kepri

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:50 WIB
Dua proyek reklamasi tersebut tidak dilengkapi Izin Reklamasi dan...
Medcom

Pemkab OKU Timur Minta Masyarakat Waspada Banjir

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:45 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumsel mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap banjir yang berpotensi terjadi saat...
MI/Haryanto

Tahun Ini, Ganjar akan Musrembang Keliling Jateng Serap Aspirasi Warga

👤Haryanto 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:21 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan keliling enam eks kerasidenan di Jateng untuk menampung usulan masyarakat secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya