Selasa 27 Desember 2022, 20:58 WIB

Sambut Natal, Nippon Paint Revitalisasi 11 Gereja Berbagai Daerah

Mediaindonesia.com | Nusantara
Sambut Natal, Nippon Paint Revitalisasi 11 Gereja Berbagai Daerah

DOK Pribadi.
Menyambut sukacita Natal dengan lebih berwarna, Nippon Paint mendonasikan 1.419 liter pada 11 gereja di beberapa daerah Indonesia.

 

MENYAMBUT sukacita Natal dengan lebih berwarna, Nippon Paint mendonasikan 1.419 liter pada 11 gereja di beberapa daerah Indonesia. Salah satu dari 11 gereja yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Nippon Paint ialah Gereja Kristen Jawa (GKJ), yang terletak di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. 

"Setelah mengalami pembatasan aktivitas ibadah selama pandemi covid-19, kini umat Kristiani menyambut Natal dengan penuh optimisme dan suka cita. Momen ini menjadi motivasi bagi Nippon Paint untuk melakukan revitalisasi dengan melakukan pengecatan beberapa gereja," ungkap Rahman Banar Sasana, Kepala Depot area Purwokerto, dalam keterangan tertulis, Selasa (27/12).

Mempertimbangkan situasi pandemi terkini, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy telah memberikan izin. Dalam rapat koordinasi lintas sektor persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Muhadjir menegaskan lagi perayaan Nataru sudah diperbolehkan digelar di setiap gereja dengan kapasitas 100%.

"GKJ Purbalingga dapat menampung hingga kurang lebih 300 jemaat untuk beribadah. Namun memang sejak pembatasan kegiatan di tempat ibadah, bangunan gereja menjadi kurang terawat. Pada momen Natal kali ini, kami ingin menghadirkan kembali suka cita melalui tampilan gereja yang lebih bersih dan sehat dengan sentuhan warna dari Nippon Paint," ujar Tugiyana, Ketua Pengurus GKJ Purbalingga.

Bak gayung bersambut, Banar mengatakan bahwa Nippon Paint Indonesia dalam payung program CSR Warnai Kehidupan #ColuringLives mendonasikan cat Elastex Waterproof 3-IN-1 sebanyak 180 liter untuk GKJ Purbalingga seluas 1.507 meter persegi. Diharapkan sumbangan pengecatan ini dapat memberikan warna semangat baru bagi jemaat GKJ Purbalingga dalam melaksanakan ibadah.

Pada kesempatan yang sama, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew mengatakan bahwa sepanjang 2022 pihaknya juga melakukan kegiatan serupa dengan mendukung rumah-rumah ibadah keagamaan dalam melakukan revitalisasi. Selain menggunakan cat premium, perusahaan juga memastikan bahwa cat yang digunakan water-based, rendah bau, bebas dari logam berat, tidak berbahaya bagi kesehatan, dan ramah lingkungan yang bersertifikat Singapore Green Label, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman.

"Kami telah merevitalisasi 80 area ibadah di seluruh Indonesia. Hingga kini kami masih konsisten dan berkomitmen untuk memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan area ibadah yang aman dan nyaman bagi semua kalangan," ujarnya. 

Serangkaian kegiatan CSR Warnai Kehidupan merupakan bagian dari program CSR Nippon Paint Global: #ColouringLives yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. Ini meliputi Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataann Kota & Permukiman Ramah Lingkungan. (OL-14)

Baca Juga

DOK/SUTAN RAJA HOTEL

Rayakan Hari Valentine Bernuansa Bali di Sutan Raja Hotel Bandung

👤Media Indonesia 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:50 WIB
Makan malam akan berlangsung pukul 19.00 WIB-21.00 WIB diiringi live music performance dan set meja makan malam yang...
Antara.

Airlangga Hartarto dan Gibran Resmikan Pembaruan Solo Technopark

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:48 WIB
Salah satu langkah yang diambil untuk mendukung kota pintar tersebut di Solo ialah dengan menghadirkan ruang publik kreatif bernama Solo...
Antara

Walhi Dorong Pemerintah Tindak Tambang Nikel Pulau Obi yang Rusak Lingkungan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:35 WIB
Saat ini, Rere mengatakan Walhi Maluku Utara masih melakukan pendampingan kepada masyarakat di Pulau Obi yang terdampak kegiatan tambang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya