Senin 26 Desember 2022, 13:35 WIB

Bantu Penanganan Bencana, Ganjar Serahkan Perahu hingga APD ke PMI Jateng

Haryanto | Nusantara
Bantu Penanganan Bencana, Ganjar Serahkan Perahu hingga APD ke PMI Jateng

MI/Haryanto
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan perahu hingga Alat Pelindung Diri (APD) kepada relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jateng, Senin

 

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyerahkan perahu hingga Alat Pelindung Diri (APD) kepada pasukan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jateng. Penyerahan tersebut dilakukan dalam Apel Gelar Pasukan Relawan PMI di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Jateng.

"Ini adalah bagian dari apresiasi pemerintah daerah kepada PMI, kepada kawan-kawan relawan yang sudah sudi meluangkan waktu, pikiran, tenaga, biaya, bahkan dalam beberapa hal harus meninggalkan keluarga karena keterpanggilan untuk menolong," kata Ganjar dalam sambutan Apel, Senin (26/12).

Adapun, sejumlah peralatan yang diserahkan berupa 13 perahu senilai Rp13 juta per unit, peralatan dapur lengkap  senilai Rp11 juta per Kabupaten/Kota se-Jateng, sebanyak 35 unit gergaji mesin, dan APD lengkap untuk seluruh relawan.

"Para relawan ini perlu kita bantu dengan peralatan. Harapan kita setiap nanti ada bencana atau tanggap darurat akan cepat sekali merespon," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, selama ini relawan-relawan PMI sangat membantu dalam setiap penanggulangan bencana. Ganjar mengatakan, mereka siaga menolong korban-korban bencana yang membutuhkan bantuan.

Bertepatan dengan HUT ke-77 PMI, Ganjar berharap semakin banyak orang-orang yang tergerak membantu penanganan bencana melalui gerakan kerelawanan. Ganjar mengatakan, apapun bisa dikontrubiskan oleh relawan.

"Mudah-mudahan akan terus banyak yang nanti bisa membantu dengan kesukarelaan dengan kontribusi masing-masing apapun yang bisa diberikan kepada kawan-kawan dan kawan-kawan akan bisa menjalankan itu dengan baik lagi demi kemanusiaan," kata Ganjar.

Ganjar pun mendoakan para relawan selalu sehat dan dapat terus berkontrubusi dalam penanggulangan bencana. Ganjar juga menginstruksikan jajarannya untuk memastikan ketersediaan logistik para relawan.

"Saya minta pastikan logistik yang ada di PMI Jawa Tengah tersedia. Pastikan juga kawan-kawan relawan sehat semuanya agar selalu siaga untuk digerakkan setiap saat. Pastikan seluruh peralatan itu tidak macet. Pastikan semuanya bisa digunakan dengan baik," kata Ganjar.(OL-13)

Baca Juga: Relawan Super SandiUno Latih Korban Bencana Cianjur Membuka Peluang Usaha

 

Baca Juga

Ist

Mengaku Sakit, Proses Cepat Penangguhan Helmut Hermawan Dipertanyakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Juni 2023, 22:55 WIB
Klaim sakit Helmut sendiri turut dipertanyakan oleh pihak Kejaksaan Negeri...
MI/Palce Amalo

Korban Gigitan Anjing Rabies di NTT Capai 247 Orang

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Juni 2023, 22:43 WIB
Sesuai lapoan Jumat (9/6) malam, total kasus  gigitan anjing rabies telah mencapai 247 orang atau bertambah 10 orang dibandingkan...
Dok. Medcom

Usai Viral Setoran Rp650 Juta, Bripka Andry tak Masuk Kerja dan Kini Buron Propam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 09 Juni 2023, 22:09 WIB
Sejak mutasi itu keluar Bripka Andry tidak pernah lagi menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri sejak 7 Maret hingga saat ini 9 Juni...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya