Jumat 09 Desember 2022, 17:31 WIB

Bupati Lamongan Sidak Pembersihan Sungai Antisipasi Banjir

M Yakub | Nusantara
Bupati Lamongan Sidak Pembersihan Sungai Antisipasi Banjir

MI/M Yakub
Bupati Lamongan,Yuhronur Efendi

 

BUPATI Lamongan, Jatim, Yuhronur Efendi mengelar inspeksi mendadak (sidak) pembersihan enceng gondok disepanjang anak sungai Bengawan Solo di kabupaten setempat, Jumat (9/12).

Pembersihan enceng gondok tersebut sebagai upaya meminimalisir dampak genangan di kawasan Bengawan Jero. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 di wilayah Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan.

Dengan mengendarai motor trail, Bupati Yuhronur Efendi bersama rombongan berangkat dari Pendopo Pemkab Lamongan, menuju Dusun Klaseman, Desa Rejotengah, untuk meninjau langsung proses kerja bakti membersihkan eceng gondok.

Sebelum menuju lokasi utama kerja bakti, Bupati meninjau kerja bakti di Desa Dinoyo, Desa Babat Agung dan Desa Sidobinangun, Kecamatan Deket dengan didampingi Camat Deket Arif Bakhtiar bersama Forkopimcam.

Bupati mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh lapisan masyarakat, sehingga melalui kerja bakti ini diharapkan dapat memperlancar genangan air menuju ke laut.

"Terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu membersihkan eceng gondok, ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-51 di Kabupaten Lamongan. Kerja bakti ini bersambung mulai dari Dinoyo sampai Babat Agung dan berakhir di Rejotengah. Karena eceng gondok ini perlu didorong dari hulunya sana sampai ke hilir sehingga eceng gondok bisa keluar dan memperlancar arus jalannya air," ucap Bupati. (OL-13)

Baca Juga: Hujan Semalaman, Sejumlah Wilayah di Palembang Tergenang Banjir

Baca Juga

Dok. handout Istagram @raga.alfath

Cerita Raga Alfath Besarkan Bisnis Digital Aset.id, dari Malang Kini Ekspansi ke Ibu Kota Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:42 WIB
Raga membangun digital platform yang diberi nama Aset.id sejak akhir 2020. Meski baru berjalan selama dua tahun lamanya, Raga sebenarnya...
dok.ant

Di Sulawesi Tenggara hanya Minyakita yang Langka

👤Rahmat Rullah 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:37 WIB
KEPALA Perum Bulog, Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing menjelaskan, khusus minyak goreng, merek Minyakita yang disubsidi...
Dok. KSP

Padi Reborn dan D'Masiv Sukes Hibur Pecinta Musik Cilegon di BNI The Royale Music Fest 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:32 WIB
Konser musik yang dihadiri oleh sekitar 2 ribu penonton yang mayoritas sobat padi serta massiver tersebut, bak membius para penikmat musik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya