Jumat 09 Desember 2022, 13:21 WIB

Pengungsi Gempa Cianjur Dapat Bantuan Lampu Bertenaga Surya

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pengungsi Gempa Cianjur Dapat Bantuan Lampu Bertenaga Surya

Dok Ist
Signify memberikan bantuan seratus unit Philips Essential SmartBright Solar Flood Light untuk pengungsi gempa Cianjur di pengungsian.

 

SIGNIFY pemimpin dunia di bidang pencahayaan, memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur, Jumat (9/12).

Donasi berupa seratus unit Philips Essential SmartBright Solar Flood Light. Penyerahan donasi lampu penerangan ini oleh Lea Kartika Indra, Head of Public & Government Affairs Signify Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang kemudian diserahkan ke BPBD Kabupaten Cianjur.

Tim Signify Indonesia juga melakukan kunjungan langsung ke lokasi penampungan pengungsi di Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Gempa yang mengguncang kabupaten Cianjur baru-baru ini telah memaksa masyarakat tinggal di shelter pengungsian sebagai tempat berlindung sementara paska bencana.

Selain jalur transportasi yang sempat terputus sehingga menyulitkan jalan menuju ke sana. Terputusnya jaringan listrik telah
membatasi akses masyarakat terhadap pencahayaan.

"Oleh karena itu, pemilihan lampu berbasis tenaga surya dirasakan sebagai pilihan yang tepat untuk kondisi yang tengah dihadapi oleh
masyarakat penerima donasi saat ini," kata Lea.

Selain menandai lokasi dengan cahayanya di malam hari, pemasangan lampu ini memudahkan para relawan dan pengungsi untuk mencapai tenda-tenda penampungan. Sekaligus mendukung kelancaran warga beraktivitas di dalamnya.

baca juga: Peduli Cianjur, Pemprov Kep. Babel Serahkan Bantuan dan Kunjungi Korban

Philips Essential SmartBright Solar Flood Light dapat dioperasikan dengan mengandalkan tenaga surya yang berlimpah, tanpa harus masuk dalam jaringan listrik. Dilengkapi dengan baterai lithium ferro phosphate yang sudah terintegrasi di bagian dalam lampu, panel surya split folding, remote control dan aksesori pemasangan di dalam satu kemasan, produk ini dapat dirakit serta dipasang sendiri dengan mudah.

Konfigurasi lampu pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian, awet, dan tahan lama, serta memiliki variasi terang cahaya mulai dari 600, 900, dan 1500 lumen.

"Signify turut prihatin atas kondisi yang dihadapi oleh masyarakat Cianjur yang kini berada di tenda-tenda pengungsian. Kami tentu tidak dapat mengabaikan dampak bencana alam ini, dan berharap semoga lampu berbasis tenaga surya yang kami berikan ini dapat membantu mengurangi beban para pengungsi, melancarkan kegiatan para relawan, tenaga kesehatan, serta aparat pemerintah setempat di malam hari, sehingga dapat mempercepat proses pemulihannya," ujar Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia. (N-1)

 

 

Baca Juga

Dok. handout Istagram @raga.alfath

Cerita Raga Alfath Besarkan Bisnis Digital Aset.id, dari Malang Kini Ekspansi ke Ibu Kota Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:42 WIB
Raga membangun digital platform yang diberi nama Aset.id sejak akhir 2020. Meski baru berjalan selama dua tahun lamanya, Raga sebenarnya...
dok.ant

Di Sulawesi Tenggara hanya Minyakita yang Langka

👤Rahmat Rullah 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:37 WIB
KEPALA Perum Bulog, Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing menjelaskan, khusus minyak goreng, merek Minyakita yang disubsidi...
Dok. KSP

Padi Reborn dan D'Masiv Sukes Hibur Pecinta Musik Cilegon di BNI The Royale Music Fest 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:32 WIB
Konser musik yang dihadiri oleh sekitar 2 ribu penonton yang mayoritas sobat padi serta massiver tersebut, bak membius para penikmat musik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya