Selasa 06 Desember 2022, 19:50 WIB

Warga Kota Palembang Diimbau Waspada Pohon Tumbang

Dwi Apriani | Nusantara
Warga Kota Palembang Diimbau Waspada Pohon Tumbang

ANTARA
Ilustrasi pohon tumbang akibat angin kencang.

 

HUJAN deras disertai angin kencang melanda Kota Palembang, Sumsel, Selasa (6/12) yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Pemkot Palembang meminta warga untuk berhati-hati saat hujan deras dan angin kencang terjadi. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, mengatakan pihaknya sudah melakukan pembersihan dan perbaikan sejumlah pohon yang tumbang akibat cuaca buruk atau angin kencang di di kawasan Jalan Merdeka dan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Kota Palembang. "Kami langsung melakukan pembersihan dan perbaikan sejumlah pohon tumbang setelah beberapa jam dari kejadian tersebut," kata Ratu Dewa.

Ia mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengecekan pohon-pohon di Kota Palembang yang rawan tumbang karena ini sangat membahayakan masyarakat dan juga mengganggu akses jalan. "Kami juga akan melakukan pengecekan setiap hari sehingga kejadian pohon tumbang tersebut bisa teratasi atau bahkan tidak terulang lagi," ucapnya.

Karena cuaca ekstrem belakangan ini, Dewa mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada. Apalagi jika terjadi lagi pohon tumbang, karena bisa menyebabkan kerugian material bahkan hingga nyawa. "Hati-hati jika terjadi hujan dan angin kencang. Karena bisa terjadi hal yang tak diinginkan," ucapnya.

Selain itu, Pemkot Palembang juga terus melakukan pembersihan di sejumlah anak Sungai Musi karena saat ini masih ada beberapa kawasan permukiman yang tergenang air. "Karena masih ada beberapa kawasan yang tergenang air kami setiap hari melakukan pembersihan di anak-anak sungai Musi Kota Palembang," pungkasnya. (OL-15)
 

Baca Juga

Dok. handout Istagram @raga.alfath

Cerita Raga Alfath Besarkan Bisnis Digital Aset.id, dari Malang Kini Ekspansi ke Ibu Kota Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:42 WIB
Raga membangun digital platform yang diberi nama Aset.id sejak akhir 2020. Meski baru berjalan selama dua tahun lamanya, Raga sebenarnya...
dok.ant

Di Sulawesi Tenggara hanya Minyakita yang Langka

👤Rahmat Rullah 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:37 WIB
KEPALA Perum Bulog, Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing menjelaskan, khusus minyak goreng, merek Minyakita yang disubsidi...
Dok. KSP

Padi Reborn dan D'Masiv Sukes Hibur Pecinta Musik Cilegon di BNI The Royale Music Fest 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:32 WIB
Konser musik yang dihadiri oleh sekitar 2 ribu penonton yang mayoritas sobat padi serta massiver tersebut, bak membius para penikmat musik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya