Minggu 04 Desember 2022, 12:17 WIB

Hero Group Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi di Cianjur 

mediaindonesia.com | Nusantara
Hero Group Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi di Cianjur 

Ist
Acara pelepasan donasi Hero Group untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

 

GEMPA bumi yang berpusat di Kabupaten Cianjur dan wilayah sekitarnya pada Senin, 21 November 2022 telah menyebabkan ratusan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur cukup parah.

Sementara korban luka-luka dan korban selamat lainnya ditempatkan di posko pengungsian yang kini mencapai lebih dari 70 ribu pengungsi.  

Sebagai bentuk kepedulian, PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) memberikan dukungan kepada korban gempa bumi Cianjur, dengan mengirimkan berbagai barang bantuan yang diberangkatkan pada hari ini. Pelepasan donasi dilakukan langsung oleh perwakilan manajemen PT Hero Supermarket Tbk.

Dalam program donasi ini, Hero Group memberikan ribuan produk dari unit bisnisnya: Hero Supermarket, Guardian dan IKEA Indonesia bersama IKEA Supply AG.

Bentuk donasi yang diberikan terdiri dari produk bedding kits, personal hygiene kits, dignity kits, dan food & healthy kits yang akan disalurkan langsung oleh organisasi kemanusiaan, Human Initiative.

Baca juga: Gempa Guncang Kota Tasikmalaya Warga Berhamburan keluar Rumah

Bantuan ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun juga dapat memberikan perlindungan agar kondisi kesehatan dan kebersihan para pengungsi tetap terjaga selama berada di posko pengungsian.

Presiden Direktur PT HERO Supermarket, Tbk, Patrik Lindvall, menjelaskan,“Hero Group telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 51 tahun, yang menyediakan berbagai kebutuhan personal, kesehatan, kecantikan, hingga kebutuhan rumah tangga dan menjangkau masyarakat luas di berbagai area."

"Sebagai bagian dari masyarakat, kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana yang dialami oleh saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitarnya," kata Patrik dalam keterangan pers, Minggu (4/12).

"Kami berharap donasi yang diberikan dapat membantu mereka mendapatkan perlengkapan tidur yang layak, memenuhi kebutuhan sanitasi yang baik, dan mencukupi makanan harian bagi para korban selamat di posko pengungsian," jelasnya. 

Program donasi ini merupakan bagian dari kepedulian Hero Group sebagai tetangga yang baik di masyarakat.

Hero Group memiliki semangat untuk senantiasa peduli terhadap kondisi sosial serta menciptakan situasi yang saling mendukung untuk masyarakat.

Sebaran toko dari unit bisnis Hero Group di seluruh Indonesia membuat Hero Group selalu berusaha untuk mendukung setiap aktivitas dan bantuan kemanusiaan terutama yang terkait dengan masyarakat dan bencana alam. 

“Kami juga berterima kasih kepada Human Initiative yang turut membantu dalam proses penyaluran donasi secara langsung kepada korban gempa bumi Cianjur. Semoga donasi yang diberikan bisa menyemangati mereka dan meyakinkan bahwa mereka tidak sendiri menghadapi bencana ini karena Hero Group senantiasa memberikan dukungan,” tutup Patrik. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Ist

Cegah Virus ASF, NTT Larang Pengiriman Ternak Babi Antarpulau

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 14:01 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur masih melarang melakukan pengiriman ternak babi antarpulau dari NTT sebagai upaya pencegahan...
Antara

Bantul Programkan Penanaman Padi Jenis Nutri Zink

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:03 WIB
Padi Nutri Zinc merupakan varietas unggul yang mempunyai kandungan nutrisi lain dengan padi yang...
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaga Stabilitas Harga, Bupati Bandung Bertekad Amankan Suplai Barang Kebutuhan

👤Naviandri 🕔Rabu 08 Februari 2023, 12:35 WIB
Kami akan berupaya dan terus mencari suplai supaya kebutuhan pasar di wilayah Kabupaten Bandung bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya