Rabu 30 November 2022, 19:52 WIB

Gempa Cianjur, Solusi Bangun Indonesia Salurkan Bantuan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Gempa Cianjur, Solusi Bangun Indonesia Salurkan Bantuan

DOK Pribadi.
Mereka mengirimkan kebutuhan medis dan nonmedis, hingga relawan di lapangan untuk membantu distribusi logistik ke beberapa wilayah.

 

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Pabrik Narogong melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu korban yang terdampak bencana gempa bumi, Senin (21/11). Mereka mengirimkan kebutuhan medis dan nonmedis, hingga relawan di lapangan untuk membantu distribusi logistik ke beberapa wilayah.

Sebelumnya TRC Pabrik Narogong bergerak cepat pascagempa bumi untuk berkoordinasi secara langsung dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta BPBD Kabupaten Cianjur terkait kebutuhan yang diperlukan. Setelah itu, SBI langsung segera menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk menjaga pasokan kebutuhan pokok bagi mereka yang terdampak. 

"Kami sangat prihatin dengan bencana yang terjadi di Cianjur. Karena itu, kami terus berkoordinasi dengan satgas BUMN dan pihak terkait lainnya agar bantuan yang diberikan dapat tersalurkan secara menyeluruh bagi mereka yang membutuhkan," tutur Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo.

Selain kebutuhan medis dan nonmedis, SBI menyediakan pelayanan kesehatan yang langsung diberikan oleh dokter dari perusahaan di beberapa posko bencana untuk membantu para korban yang membutuhkan bantuan kesehatan. Lilik Unggul Raharjo menambahkan, menjaga kesehatan para korban sangat penting di tengah krisis yang sedang melanda. 

"Kami terus melakukan upaya-upaya yang dapat membantu untuk meringankan beban serta trauma masyarakat yang terdampak. Kami juga berharap agar semakin banyak pihak yang tergerak untuk memberikan bantuan bagi para korban agar kondisi ini dapat segera membaik," sambung Lilik.

Hingga saat ini gempa bumi dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengakibatkan ratusan korban jiwa, ribuan orang luka-luka, serta banyak bangunan rusak berat. (RO/OL-14)

Baca Juga

DOK pribadi.

Rampai Nusantara Kalimantan Tengah Diminta Kawal Program Food Estate

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 15:00 WIB
Program food estate akan menghidupkan lahan-lahan rawa yang selama ini kurang produktif dan tidak maksimal...
Ist

Cegah Virus ASF, NTT Larang Pengiriman Ternak Babi Antarpulau

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 14:01 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur masih melarang melakukan pengiriman ternak babi antarpulau dari NTT sebagai upaya pencegahan...
Antara

Bantul Programkan Penanaman Padi Jenis Nutri Zink

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:03 WIB
Padi Nutri Zinc merupakan varietas unggul yang mempunyai kandungan nutrisi lain dengan padi yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya