Senin 28 November 2022, 13:17 WIB

Puri Sentul Dapat Proyek Bangun Dua Hotel di Rest Area Tol Cipali

mediaindonesia.com | Nusantara
 

PT Puri Sentul Permai Tbk. resmi mengantongi persetujuan pangunan gedung dari Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka untuk proyek pembanguan dua unit hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge.

Dua unit hotel tersebut berada di Rest Area Tol Cipali Km. 166 (Tol dari Arah Jakarta menuju Cirebon) dan Km. 164 (Tol dari Arah Cirebon menuju Jakarta).

Direktur & Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk. Aan Rohanah mengatakan pembangunan dua hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge tersebut merupakan ekspansi pertama pasca-perseroan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 November 2022 lalu.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih banyak  kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu karena dukungan dan sinergitas yang terjalin proses pengurusan Persetujuan Bangunan Gedung selesai sesuai timeline,” kata Aa melalui siaran pers, Senin (28/11).

Hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge dibangun dengan konsep “Digital Hotel" di mana mulai dari registrasi mandiri (self check in & check out) juga pemesanan makanan & minuman akan mengedepankan system cashless dan manless.

Baca juga: Real Estate Summit 2022 Jadi Penanda Optimisme Sektor Properti

Dengan demikian, sistem digital dapat meminimalisir human error dan meningkatkan efektivitas dan juga menjaga akurasi transaksi.

Aan menambahkan Kedaton 8 Xpress Hotel di Km. 166 & 164 ini akan dilengkapi dengan Lounge yang dapat menampung pengunjung hingga 200 orang.

Lounge ini akan dilengkapi juga toilet eksklusif dengan standar Internasional, juga area bermain anak-anak.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan PLN untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada type Ultra Fast Charging serta pengadaan Robot untuk mencuci mobil disetiap Hotel Kedaton 8 Xpress yang dibangun,” ujar Aan.

Menurut Aan, perseroan berharap pembangunan ini dapat selesai dalam kurun waktu maksimal 8 (delapan) bulan, sehingga pada Juni 2023 Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge Km. 166 bisa beroperasional disusul dengan Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge Km. 164 pada Agustus 2023.

Secara kinerja, Aan menyebut jelang tutup tahun ini perseroan terus mencatatkan pertumbuhan yang maksimal.

Alhasil, rencana pemberian dividen tunai maksimal 60% di tahun pertama menjadi emiten pasar bursa Indonesia sebagai apresiasi pada investor dipastikan akan terealisasi.

“Sejalan dengan rencana ekspansi kami, kami telah mencatat revenue tahun ini terus menunjukkan peningkatan. Per kuartal III/2022 lalu kami telah membukukan kenaikan hingga 10,2% dan proyeksi pada kuartal terakhir ini akan lebih tinggi lagi," jelasnya.

"Untuk itu kami semakin optimistis dapat memberikan keuntungan yang baik pada investor mulai tahun depan,” kata Aan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. BSKDN Kemendagri

Evaluasi Pengukuran IPKD, BSKDN Minta Pemprov dan Pemkab dj Gorontalo Lengkapi Data

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 07:37 WIB
Evaluasi tersebut dilakukan melalui rapat bersama Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi...
MI/HO

Komunitas Kiai Muda Jatim Gelar Khitanan Massal di Bojonegoro

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:25 WIB
KOMUNITAS Kiai Muda Jawa Timur melaksanakan khitanan massal bertema Khitan Itu Sehat 2023 di Pondok Pesantren (Ponpes) Nabaul Qur'an Al...
MI/HO

Temui Komunitas Penyandang Disabilitas, Ganjar Siapkan Pelatihan Usaha dan Pemasaran

👤Haryanto 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:20 WIB
 GUBERNUR Jateng Ganjar Pranowo selalu bersedia untuk memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para penyandang disabilitas yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya