Sabtu 26 November 2022, 15:14 WIB

Menteri Erick Thohir Apresiasi Gerak Cepat BUMN Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur

Mediaindonesia.com | Nusantara
Menteri Erick Thohir Apresiasi Gerak Cepat BUMN Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur

Dok. Pertamina
Menteri BUMN meninjau bantuan BUMN untuk korban Gempa Coanjur

 

PT Pertamina terus mengupayakan pelayanan san bantuan untuk masyarakat pascagempa yang melanda kawasan Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11). Pelayanan dan bantuan ini ditinjau dan diapresiasi langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Cianjur.

Dalam peninjauannya di Posko Penanggulangan Bencana di kawasan Limbangan Sari, Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat (25/11), Erick menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pertamina dan perusahaan BUMN yang bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur. Termasuk pelayanan untuk penyaluran BBM dan LPG baik untuk masyarakat maupun untuk operasional Polri, TNI dan relawan.

"Saya sangat apresiasi bahwa BUMN sudah kompak sudah tidak berjalan sendiri-sendiri, semua sudah berjalan dalam satu payung dalam BUMN Peduli atau Bakti BUMN, sehingga dampak dari bantuan BUMN ini menjadi lebih baik dan mampu memberikan solusi yang baik untuk masyarakat," kata Erick.

Erick menambahkan, dengan hadirnya BUMN, diharapkan bisa membantu meringankan duka yang dialami para korban penyintas gempa. "Dengan hadirnya BUMN kita bisa menjadi satu keluarga besar dan memberikan solusi terbaik untuk para korban pascabencana," kata Erick.

Baca juga : Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Menteri BUMN Apresiasi Aksi PLN Hadirkan Food Truck 

Sementara itu, Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan, Pertamina terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk korban bencana gempa di Cianjur. Termasuk mendistribusikan BBM dan LPG untuk mobilitas Polri, TNI dan relawan dalam melancarkan kegiatan penyelamatan dan evakuasi korban gempa.

Selain itu, Pertamina juga menyalurkan LPG Bright Gas dan sembako untuk beberapa dapur umum yang dibangun di posko bencana. Sejauh ini, Pertamina sudah memberikan bantuan mulai dari 12 belas ton beras, berbagai perlengkapan penunjang untuk posko hingga perlengkapan kesehatan.

"Kita bantu untuk melancarkan kegiatan operasional penyelamatan dan recovery dari masyarakat yang terdampak. Pertamina juga berkolaborasi dengan BUMN lain mendirikan posko dan juga membantu secara langsung penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak. Ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam pemulihan pascabencana dan membantu masyarakat segera bangkit," jelas Heppy. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Ist

Cegah Virus ASF, NTT Larang Pengiriman Ternak Babi Antarpulau

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 14:01 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur masih melarang melakukan pengiriman ternak babi antarpulau dari NTT sebagai upaya pencegahan...
Antara

Bantul Programkan Penanaman Padi Jenis Nutri Zink

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:03 WIB
Padi Nutri Zinc merupakan varietas unggul yang mempunyai kandungan nutrisi lain dengan padi yang...
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaga Stabilitas Harga, Bupati Bandung Bertekad Amankan Suplai Barang Kebutuhan

👤Naviandri 🕔Rabu 08 Februari 2023, 12:35 WIB
Kami akan berupaya dan terus mencari suplai supaya kebutuhan pasar di wilayah Kabupaten Bandung bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya