Jumat 25 November 2022, 15:03 WIB

Angka Kemiskinan di Kota Padang Meningkat

Yose Hendra | Nusantara
Angka Kemiskinan di Kota Padang Meningkat

ANTARA
Ilustrasi

 

ANGKA kemiskinan di Kota Padang Sumatera Barat pada 2021 tercatat sebesar 4,94 persen. Angka ini naik dari sebelumnya sebesar 4,40 persen di 2020.

"Ini menjadi tanda tanya bagi kita semua, mengapa program-program yang kita berikan tidak berpengaruh terhadap penurunan tingkat kemiskinan di Kota Padang. Apakah program kita yang salah atau justru sasaran kita yang salah," kata Sekda Kota Padang Andree Algamar saat membuka Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kota Padang Tahun 2022 di Aula Kantor Bappeda Padang, kemarin.

Ia juga meminta rapat koordinasi ini diharapkan lebih fokus pada program-program yang ditujukan kepada masyarakat miskin. Dengan demikian, kelompok masyarakat yang tidak terjangkau dan tidak mampu mengakses kegiatan produktif yang bersifat formal, serta kelompok masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan dapat lebih diperhatikan. Kegiatan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

"Dukungan dan kerja sama saudara-saudara agar dapat bekerjasama saling bahu membahau sehingga angka kemiskinan ini kita tekan sebagaimana diharapkan," katanya. (OL-15)
 

Baca Juga

dok.ist

Dukungan dan Doa untuk Ganjar Pranowo di Kota Serdang Bedagai

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:55 WIB
DUKUNGAN dan doa untuk Ganjar Pranowo terus mengalir di berbagai penjuru tanah air. Kali ini datang dari ujung barat Indonesia dalam...
Dok. Panasonic Gobel

Panasonic GOBEL Group Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:09 WIB
Bantuan yang diberikan berupa logistik seperti Senter dan Baterai Panasonic serta kebutuhan sandang dan...
Dok. Pribadi

Provinsi Kepulauan Sepakat Mendorong RUU Daerah Kepulauan Disahkan Pada 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:45 WIB
"Kita bangkit terus. Kita perjuangkan sampai RUU Daerah Kepulauan ini diundangkan," kata Ali Mazi dalam acara Working Group...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya