Kamis 24 November 2022, 19:05 WIB

Majukan Inovasi Nasional, Delameta Kerja Sama Paten dengan BRIN

Mediaindonesia.com | Nusantara
Majukan Inovasi Nasional, Delameta Kerja Sama Paten dengan BRIN

Dok.Delameta
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Delameta dengan BRIN.

 

AJANG Indonesia Infrastructure Week 2022 yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR), 23-25 November di JIEXPO Kemayoran memang menjadi sarana yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan berbagai kesepakatan bisnis. Seperti yang dilakukan Delameta Bilano dan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN).

Mereka melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam perhelatan pameran infrastruktur terbesar di Tanah Air tersebut. Selain meluncurkan produk inovasi terbaru dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) tinggi, Delameta juga mengadakan sharing session podcast dengan tema riset & inovasi dengan BRIN yang diwakili oleh Kepala Technology Services Center (PUSYANTEK), Yenni Bakhtiar

Dalam kesepatakan itu BRIN berfungsi untuk meningkatkan riset paten serta lisensi lintas bidang teknologi yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan membawa Indonesia maju. "Secara PDB PPP kita sekarang sudah masuk ke 10 besar dunia, namun dari sisi riset kita masih di peringkat 80-an dunia. Ini yang harus kita benahi agar Indonesia lebih maju dan menjadi bangsa produsen," ujar Yenni.

Delameta memaparkan proses research and development (R&D) dari produk teknologi yang sukses di pasar nasional. "Kami memiliki tim millenial dari tim riset teknologi, produksi, pemasaran, dan operasional yang saling berkolaborasi dengan sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 57-70% oleh Kemenperin RI dan pada tahun depan kami akan mengadakan Innovation Award 2023 bagi pelajar dan mahasiswa dengan hadiah beasiswa sampai S2" ujar  Direktur Bisnis & Teknologi Reza R dan acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Direktur Utama T. Bayu.

"Kami meluncurkan produk inovasi dalam negeri terbaru untuk mendukung ekosistem kota cerdas dan komunitas cerdas seperti peralatan water treatment, mobile people gate, smart node controller, GNSS mobile device, AI digital platform, crowd detection, dan berbagai produk inovasi lainnya," ujar Bayu.

Encosys smart city-smart commmunity meliputi transportasi, kesehatan & lingkungan, pemantauan energi, pengendalian objek vital pemerintah, platform digital, dan teknologi keuangan. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Novrian Arbi

Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang Selama Tiga Hari

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 30 November 2022, 18:48 WIB
PENCARIAN korban yang tertimbun tanah longsor akibat dampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diperpanjang hingga Sabtu...
Medcom

Kasus DBD Mulai Muncul, Warga Kota Kupang Diminta Waspada

👤Palce Amalo 🕔Rabu 30 November 2022, 18:20 WIB
DEMAM Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu...
ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Pemkab Tangerang Salurkan bantuan untuk Cianjur Rp1 Miliar

👤Sumantri 🕔Rabu 30 November 2022, 18:19 WIB
Bantuan tersebut langsung ditransfer melalui kas daerah Kabupaten Tangerang ke kas daerah Kabupaten Cianjur Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya