Kamis 24 November 2022, 15:05 WIB

Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur, Peruri Salurkan Bantuan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur, Peruri Salurkan Bantuan

Dok.Peruri
Bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

 

KEPEDULIAN masyarakat memang sangat diperlukan saat menyaksiksan saudara-saudara sebangsa dan setanah air tengah tertimpa bencana, termasuk dalam musibah bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Untuk itu saat menanggapi bencana gempa bumi di Cianjur dan sekitarnya yang terjadi pada Senin (21/11), Peruri bergerak cepat memberikan bantuan sembako untuk korban yang terdampak bencana pada Rabu (23/11) di Posko Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat, Cianjur.

Bantuan berupa 300 paket sembako diserahkan secara langsung oleh Kepala Biro Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri, Ratih Sukma Pratiwi, kepada perwakilan dari PT Jasa Marga (persero) selaku PIC Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat yang akan bertugas mendistribusikan bantuan tersebut kepada para korban.

Bantuan yang diberikan oleh Peruri merupakan program kolaborasi antarBUMN sebagai bentuk kepedulian sesama. Seperti disampaikan sebelumnya oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, BUMN harus saling bergotong-royong membantu meringankan beban para korban yang terdampak bencana agar bisa segera pulih.

“Sebelumnya kami sampaikan duka untuk masyarakat Cianjur atas kejadian bencana gempa bumi yang dialami. Alhamdulillah BUMN telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Bencana di setiap provinsi, sehingga kolaborasi ini semakin mempermudah koordinasi dalam penyaluran bantuan agar lebih efektif. Peruri akan terus pantau perkembangan pemulihan Cianjur dan siap untuk terus memberikan bantuan dan dukungan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” kata Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Iggoy el Fitra

UMP Sumbar 2023 Naik 9,15 Persen

👤Yose Hendra 🕔Selasa 29 November 2022, 17:29 WIB
Jumlah ini sesuai dengan yang disepakati dalam rapat Dewan Pengupahan yang berlangsung 3 kali secara tripartit dengan unsur...
Dok.PGRI

Peringatan HUT PGRI, Wali Kota Pematang Siantar Serahkan Penghargaan kepada Guru Penggerak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 17:25 WIB
PGRI Kota Pematang Siantar memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani yang telah memberikan dukungan moril...
Ist

Tanoni Ingatkan Utusan Australia tidak Dekati Pemkab Rote Ndao

👤Palce Amalo 🕔Selasa 29 November 2022, 17:20 WIB
Ia minta Bupati Paulina Haning menegaskan Gugusan Pulau Pasir merupakan milik masyarakat adat Timor, Rote, Sabu, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya