Kamis 24 November 2022, 19:08 WIB

Pemprov Sumsel Kirim 25 Ton Beras dan Obat-obatan Untuk Korban Gempa Cianjur

Dwi Apriani | Nusantara
Pemprov Sumsel Kirim 25 Ton Beras dan Obat-obatan Untuk Korban Gempa Cianjur

MI/Dwi Apriani
Gubernur Sumsel Herman Deru melepas bantuan untuk korban bencana Cianjur, di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (24/11).

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengirimkan 25 ton beras dan obat-obatan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11). Bantuan ini merupakan bentuk kemanusiaan yang diberikan Pemprov Sumsel yang juga bersimpati dan berempati dengan bencana yang terjadi di Cianjur beberapa hari lalu.

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang terdampak bencana. "Ini adalah bantuan yang kita berikan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi di Cianjur dapat meringankan beban mereka," ucap Herman Deru.

Ia mengungkapkan bencana di Cianjur bisa selesai dan tak lagi terjadi. "Harapan kita, mereka yang terdampak bisa lebih sabar dan tabah. Dan semoga tak lagi ada bencana susulan," ucapnya.

Di Sumsel, kata Herman Deru, pihaknya sudah berupaya mencegah dan menanggulangi bencana yang bisa terjadi di puncak musim penghujan ini. Kesiapsiagaan ini juga sudah dilakukan di tiap kabupaten dan kota yang berpotensi terjadinya bencana, baik banjir, longsor, angin puting beliung dan sebagainya.

Selain itu, BPBD Sumsel juga mengirimkan tim untuk ditempatkan di Cianjur. Sekertaris BPBD Sumsel, Iqbal Alisyahbana mengatakan, pihaknya mengirimkan personel untuk membantu evakuasi para korban.

"Mereka kita tugaskan selama tiga hari di Cianjur untuk membantu tim satgas disana dalam evakuasi dan membantu masyarakat yang terdampak bencana. Tapi kita lihat kondisinya, jika diperlukan maka waktu tugasnya bisa diperpanjang," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah mengatakan bantuan beras dan obat-obatan kita kirimkan ke Cianjur, diprediksi akan sampai tiga hari dan langsung diserahkan ke tim satgas di Cianjur. "Sementara untuk personil, kita fokuskan untuk membantu satgas disana dalam hal evakuasi dan sebagainya," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/VOUCKE LONTAAN

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Setyo Budiyanto Sidak Sejumlah SPBU di Kota Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:35 WIB
Kapolda menerima laporan dari masyarakat terkait adanya antrean di SPBU untuk mendapatkan BBM jenis...
dok.humas pemprov jateng

Festival Adat Budaya Nusantara II di Jateng, Ganjar Sambut Raja-Raja se-Nusantara

👤Haryanto 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:00 WIB
SEBANYAK 264 utusan kerajaan, lembaga adat, dan suku seluruh Nusantara menghadiri acara Festival Adat Budaya Nusantara ke-II di Kawasan...
Dok. DPR RI

RS Adi Husada Undaan Wetan Dinilai Layak  Bagi Pelayanan Kesehatan Dewan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:58 WIB
"Kami dari BURT sudah meninjau langsung dan RS Adi Husada kita nyatakan layak untuk memberikan pelayanan kepada Anggota DPR dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya