Rabu 23 November 2022, 18:19 WIB

BNPB: Korban Meninggal Gempa Cianjur 271 Orang

Atalya Puspa | Nusantara
BNPB: Korban Meninggal Gempa Cianjur 271 Orang

ANTARA
Evakuasi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

 

BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Rabu (23/11) korban meninggal dunia akibat bencana gempa Cianjur, Jawa barat mencapai 271 jiwa. Hal itu diungkapkan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

"Ini kami akan telusuri apakah yang sudah dimakamkam keluarga ada tambahan atau tidak. Karena bisa saja missnya ketika jenazahnya sudah ada dimakamkan tanpa dilaporkan ke puskesmas," kata Suharyanto dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (23/11).

Selain itu, korban hilang hingga kini berjumlah 40 orang. Diantaranya 39 di Kemang dan 1 orang di Warung Kondang. Sementara itu, korban mengungsi menjadi 61.908 orang.

Adapun kerugian materiil, sebanyak 56.320 rumah rusak. Dengan rincian rumah rusak berat 22.241, rumah rusak sedang 11.641 dan rumah rusak ringan 22.090.

"Ini akan terus diverifikasi. Karena kalau cepat bisa segera perbaiki. Kami juga sudah meminta bantuan universitas Suryakencana dan Universitas Putra Indonesia. Dan sudah ada bantuan dari Kementerian PUPR," ucap dia.

Di samping rumah ada inafrastruktur yang rusak diantaranya 31 sekolah, 124 tempat ibadah, 3 faskes dan 13 gedung perkantoran. Selain itu, kecamatan terdampak bertambah yakni Cianjur, Karang Tengah, Warug Kondang, Cilaku, Gembrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, Pacet, Bojong Picung, Cikalong Kulon, Munde, Cipanas dan Haur Wangi. (OL-15)

Baca Juga

dok.sit

GMC Sumut Sosialisasikan Sikap Antikorupsi Kepada Siswa di Medan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:20 WIB
RELAWAN Ganjar Milenial Center (GMC) Sumut mengadakan sosialisasi kepada ratusan siswa sekolah di Yayasan Perguruan (YP) Bina Bersaudara 1...
dok.Ant

Harga Bahan Pokok di Tasikmalaya Kembali Melonjak

👤Adi Kristiadi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:14 WIB
HARGA kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sejak beberapa pekan terakhir...
ANTARA/Umarul Faruq

Status Semeru Turun Jadi Siaga, Waspada Diimbau Tetap Waspada

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:07 WIB
PVMBG merekomendasikan radius 13 kilometer tenggara Besuk Kobokan dan Kali Lanang steril dari semua aktivitas apa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya