Selasa 22 November 2022, 21:30 WIB

Tim DMC Dompet Dhuafa Sisir Wilayah Terdampak Gempa

Media Indonesia | Nusantara
 Tim DMC Dompet Dhuafa Sisir Wilayah Terdampak Gempa

Dok Dompet Dhuafa
Anak-anak penyintas gempa Cianjur sedang mendapat pertolongan.

 

TIM DMC Dompet Dhuafa bersama sejumlah regu relawan lainnya terus menyisir sejumlah wilayah yang terdapat sejumlah penyintas gempa Cianjur. Banyak dari penyintas mengalami patah tulang akibat tertimpa bangunan yang sebagian sudah roboh akibat gempa Senin (21/11).

"Kami dibantu relawan dari Respons Darurat Kesehatan (RDK) LKC (Layanan Kesehatan Cuma-cuma) Dompet Dhuafa di Puskesmas Cijedil, membantu penyintas patah tulang untuk dapat dirujuk ke rumah sakit sebagai tindakan lebih lanjut. Para penyintas merupakan anak-anak," ujar dr Aqila, penanggung jawab RDK LKC Dompet Dhuafa dalam keterangannya, Selasa (22/11).

Di sisi lain tim Dai Cordofa melalui ustaz Awang Risuha terus menyisir sejumlah wilayah yang terdampak gempa, seperti di Desa Cikondang, Cibeber, dan Ceugeunah. "Diperkirakan masih terdapat penyintas yang kesulitan untuk dievakuasi dengan kondisi di reruntuhan puing-puing bangunan," ujarnya.

Ustaz Awang menyampaikan, "Kebutuhan bagi para penyintas saat ini tenda, karena banyak warga yang belum berani masuk ke rumah karena masih terdapat gempa susulan. Tenda, air minum hingga penerangan ataupun genset sangat diperlukan bagi para penyintas."

Berdasarkan data yang dilansir cnnindonesia.com dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga pukul 17.00 WIB sudah 268 orang meninggal. Dari jumlah itu, 122 orang telah teridentifikasi. (RO/O-2)

Baca Juga

ANTARA/Jojon

7.302 Nakes di Palembang sudah Divaksinasi Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 7.303 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang per 6  Desember sudah melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua...
DOK.MI

Kejari Lombok Timur Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Tersangka ketiga tersebut berinisial AM yang berperan sebagai eksekutor pembentuk usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) pada dua kecamatan...
MI/Gabriel Angga

Viktor Laiskodat tidak Ingin Maju Lagi pada Pilkada 2024

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:04 WIB
Ia mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, harus diberhentikan karena tidak layak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya