Senin 21 November 2022, 23:19 WIB

Emak-emak di Sukabumi Helat Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Baik

mediaindonesia.com | Nusantara
Emak-emak di Sukabumi Helat Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Baik

dok.ist
Relawan Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar doa bersama untuk Bangsa Indonesia di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jabar

 

RATUSAN emak-emak di Sukabumi yang tergabung dalam gerakan relawan Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar doa bersama untuk Bangsa Indonesia di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022). Lebih dari 500 emak-emak dari berbagai daerah di Sukabumi mengikuti gelaran ini.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi menjelaskan, doa bersama untuk Bangsa Indonesia agar diberikan kesejahteraan lewat hadirnya pemimpin baru yang amanah dan bertanggung jawab dalam pekerjaannya. Pemimpin tersebut diharapkan juga mampu membawa perubahan untuk kemajuan bangsa. Figur paling tepat untuk memimpin Indonesia adalah Ganjar Pranowo, karena mampu menggali potensi masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk emak-emak.

"Pak Ganjar ini adalah sosok yang berusaha mengangkat derajat emak-emak dari semua kalangan. Dari mulai guru honorer, emak-emak yang jadi buruh, emak-emak yang ada di perkampungan, hingga yang sudah ada di panti jompo. Semua diperhatikan Pak Ganjar," ujarnya.

Nurapsi menjelaskan, Mak Ganjar Jabar juga memandang Ganjar Pranowo telah sukses memimpin Jawa Tengah lewat berbagai program pro rakyat yang sangat menguntungkan emak-emak, mulai dari Lapak Ganjar hingga program pencegahan stunting yang diberikan untuk para ibu di Jateng.

Nurapsi berharap, Ganjar bisa maju menjadi presiden dan membuat kebijakan inovatif untuk masyarakat kalangan emak-emak. Salah satunya membuat program pemberdayaan agar emak-emak di seluruh Indonesia bisa mandiri dan tidak hanya mengandalkan penghasilan pasangan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Semoga juga ada pelatihan-pelatihan seperti bertani, cara mengurus anak yang benar, atau bahkan pelatihan untuk jadi pemimpin. Karena Bapak Ganjar ini sosok yang sangat memuliakan perempuan, termasuk ibu dan istrinya," tutur Nurapsi.

Wanita yang juga merupakan ibu rumah tangga tersebut menegaskan, Mak Ganjar Jabar akan terus memberikan wadah untuk mengkonsolidasikan dukungan emak-emak di Tanah Sunda yang ingin menyuarakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo.

"Kita akan terus merekrut sebanyak-banyaknya relawan emak-emak di Jawa Barat, karena masih banyak wilayah yang belum kita kunjungi. Kita akan buat mereka melek, bahwa Ganjar adalah pemimpin yang dibutuhkan saat ini, yang bisa mengayomi emak-emak," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/ALEXANDER P TAUM

Sampai Akhir 2022, Kuota PPPK di Lembata belum Terisi

👤Alexander P Taum 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:10 WIB
Kebutuhan tenaga PPPK di Kabupaten Lembata hanya  memerioritaskan dua kategori yakni tenaga Kesehatan dan tenaga kependidikan atau...
MI/VOUCKE LONTAAN

Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut, Pemkab Minahasa Terima Penghargaan BPK RI

👤Voucke Lontaan 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:05 WIB
Opini wajar tanpa pengecualian diperoleh berkat peran serta semua instansi di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam pengelolaan...
Dok. Kemenparekraf

Sosialisasi Sadar Wisata di Klaten, Kemenparekraf Tekankan Soal CHSE

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:02 WIB
Kampanye Sadar Wisata 5.0 merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya