Senin 21 November 2022, 16:20 WIB

Masyarakat Diimbau Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur

Mediaindonesia.com | Nusantara
Masyarakat Diimbau Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur

ANTARA/YULIUS SATRIA WIJAYA
Sejumlah petugas gabungan mengevakuasi mobil yang jatuh ke jurang karena terbawa longsor akibat dampak gempa di Cugenang, Cianjur. Jabar.

 

BENCANA gempa bumi yang terjadi Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) sudah seharusnya mengetuk hati rakyat Indonesia untuk berbagi. Pasalnya, mereka yang menjadi korban itu adalah saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Dari data terbaru yang disampaikan Bupati Cianjur, Herman Suherman, jumlah korban meninggal sementara 56 orang dan ratusan lain luka-luka. Saat menyikapi musibah ini, Ketua Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan para kader turun langsung ke lapangan dan memberikan bantuan untuk para korban.

“Selaku Ketua Umum Partai Golkar saya instruksikan kepada Ketua dan jajaran Pengurus DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) dan  serta DPD Golkar Kabupaten Cianjur berikut anggota DPR dan DPRD  Fraksi Partai Golkar Dapil tersebut untuk segera melakukan langkah-langkah pengiriman bantuan darurat  terorganisir ke wilayah terdampak gempa,” tegasnya.

Ia juga memerintahkan agar para kader Partai Golkar bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa, serta lakukan koordinasi dengan aparat wilayah setempat.  “Bentuk posko kemanusiaan dan dapur umum, gunakan kantor DPD kabupaten dan kecamatan di Cianjur yang masih dapat digunakan sebagai posko bantuan dan dapur umum.”

Ungkapan duka cita yang mendalam turut disampaikan Airlangga. “Duka cita mendalam kepada keluarga korban gempa bumi, khususnya di Cianjur dan sekitarnya dari saya,” ujarnya. (RO/A-1)

Baca Juga

Metro TV/Tantawi Jauhari.

Tim Amankan Delapan Pelaku Pembunuhan Polisi

👤Tantawi Jauhari 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:14 WIB
Satu per satu para pelaku dibawa menggunakan sepeda motor dari lorong permukiman padat penduduk dengan tangan diborgol serta dikawal dua...
Ist

Polda Metro Jaya & Relawan Siap Layani Korban Gempa Cianjur Selama 24 Jam

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:47 WIB
Polda Metro Jaya menurunkan tim Bidokkes, Brimob dan Relawan SiapBergerak, yang berfokus pada memobilisasi korban di kawasan terisolasi di...
ANTARA

Pencarian Korban Hilang Gempa Cianjur Diusulkan Diperpanjang Lagi

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:42 WIB
Pemkab Cianjur sudah mengusulkan untuk memperpanjang lagi proses pencarian korban hilang akibat bencana gempa di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya