Senin 21 November 2022, 19:20 WIB

Kementerian PUPR Bantu Penanganan Dampak Gempa Di Cianjur

Insi Nantika Jelita | Nusantara
Kementerian PUPR Bantu Penanganan Dampak Gempa Di Cianjur

DOK MI
Ilustrasi

 

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membantu penanganan longsor di jalur nasional di Puncak ke arah Cianjur, Jawa Barat, pascagempa magnitudo 5,6, Senin (21/11).

Juru Bicara Kementerian PUPR yang juga merupakan Staf Ahli Menteri PUPR Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja menjelaskan, pihaknya tengah memobilisasi personel dan alat berat di titik terdekat lokasi longsor, yakni di Kecamatan Cugenang, Cianjur. Langkah ini, ungkapnya, untuk pembersihan jalan nasional dari pohon tumbang dan tanah dari longsoran tebing.

"Bantuan ini juga dimaksudkan agar lalu lintas pada jalan nasional dari Puncak-Cipanas-Cianjur kembali normal," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (21/11).

Sementara itu, Endra menuturkan, tidak ada jalan yang putus karena kerusakan struktur akibat longsor. Arus jalan tersendat karena tertutup pohon yang tumbang dan longsoran tanah. "Kita siagakan personel dan alat berat di lokasi Cugenang tersebut untuk antisipasi gempa dan longsoran susulan," ucapnya.

Gempa Cianjur terjadi pada pukul 13.21 WIB. Gempa buma terasa kuat hingga mengguncang wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat ada terdapat 56 korban meninggal dunia akibat gempa yang terjadi. (OL-15)

Baca Juga

dok.korlantas

Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 23:17 WIB
KORLANTAS Polri bersama rombongan mengecek kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jabar dan Pos Terpadu...
MI/DEWA EKA PRAYOGA FOUNDATION

DeEP-F Bangun Hunian Sementara Terintegrasi Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:10 WIB
Huntara Jannati memberikan fasilitas hunian sementara, lengkap dengan makanan siap saji, bimbingan keimanan dan bantuan pemberdayaan...
MI/BAYU ANGGORO

Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:05 WIB
GP NasDem memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi di kabupaten Cianjur sebagai bagian dari tanggung jawab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya