Kamis 17 November 2022, 16:16 WIB

1 Korban Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Gowa

Musdalifah AT (MGN), Muhardi (SB) | Nusantara
1 Korban Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Gowa

MGN/Musdalifah AT
1 Korban Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Gowa

 

TIM SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu orang meninggal dunia dari reruntuhan material longsor di Desa Lonjobako, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Saat ini jumlah korban tewas akibat longsor menjadi empat orang dan tiga lainnya masih dalam proses pencarian.

"Kita berhasil melakukan evakuasi terhadap satu orang. Masih ada tiga orang lagi yang tertimbun dan diupayakan untuk segera dievakuasi," ujar Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Heru Novianto, Kamis (17/11/ 2022).

Satu orang yang berhasil dievakuasi terindentifikasi bernama Daeng Ngaseng berusia 60 tahun. Perempuan ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini, tim SAR gabungan terus berupaya mencari tiga korban lainnya. "Jumlah korban tewas yang telah ditemukan berjumlah 4 orang," katanya.

Selain korban tewas, sebanyak 15 kepala keluarga juga terpaksa mengungsi. Saat ini ada 13 titik longsor di Kecamatan Parangloe, empat titik di antaranya kondisinya parah dan menutup akses jalan Trans Sulawesi.

Sebelumnya, Longsor terjadi Dusun Kunyika dan Dusun Borong Sapiria, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Gowa pada Rabu (16/11/2022). (Mhd/A-3)

Baca Juga

Ist

Relawan Puan Gelar Beragam Kegiatan di Parepare dan Barru, Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:58 WIB
Rangkaian kegiatan dimulai di Kota Parepare dengan pembagian 150 karung beras berukuran lima kilogram untuk warga kurang mampu di...
MI/HO

Laju Delman di Kuningan Meriahkan Dukungan untuk Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:05 WIB
Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila, menyebut Delman tetap menjadi transportasi favorit di Kabupaten Kuningan karena menjadi simbol kota...
MI/Moh Irfan.

30 Ribu Warga Riau Tunggu Kedatangan Anies Baswedan Besok

👤Fitra Asrirama 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:08 WIB
Sekitar 30 ribu warga menunggu kedatangan Anies Baswedan di Provinsi Riau. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut bakal calon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya