Rabu 16 November 2022, 17:07 WIB

Anggota DPRD Puncak Papua Meninggal Saat Berwisata ke Pulau Padar

John Lewar | Nusantara
Anggota DPRD Puncak Papua Meninggal Saat Berwisata ke Pulau Padar

MI/John Lewar
Proses evakuasi anggota DPRD Puncak Papua Pilemon Tabuni yang meninggal dunia saat berwisata ke Pulau Padar, NTT, Rabu (16/11).

 

ANGGOTA DPRD Kabupaten Puncak, Papua, dari Partai NasDem, Pilemon Tabuni, terpaksa harus dievakuasi menuju Pelabuhan Labuan Bajo, dan dijemput ambulans sebelum dibawa ke RS Siloam dalam kondisi sudah tak bernyawa dari Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur, Rabu (16/11).

Pengambilan jasad korban dari dalam speedboat di Pelabuhan Labuan Bajo dilakukan tim gabungan dari Basarnas, TNI, dan Polri. Korban kemudian dilarikan ke RS Siloam Labuan Bajo guna memastikan kondisi yang bersangkutan oleh pihak medis.

Kondisi Pilemon Tabuni, 46, setelah dicek tim dokter dinyatakan sudah meninggal dunia sebelum tiba di RS Siloam Labuan Bajo, Kabupaten
Manggarai Barat, NTT.


Baca juga: 2 Pria di Bandung Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan, Diduga Korban Begal


"Sebelumnya, dia dijemput mengunakan speedboat dari Pulau Padar akibat mengalami sesak napas di pos kedua pendakian, sebelum menuju ke puncak sekitar pukul 6.20 Wita. Padi tadi mereka berwisata, melakukan treking di Pulau Padar, Taman Nasional Komodo," ungkap Arman Jahidin, pelaku wisata di lokasi Pulau Padar, Rabu.

Rekan korban sesama anggota DPRD Kabupaten Puncak, Elpiau Hagabal, saat ditemui di RS Siloam, mengatakan, Pilemon bersama rekan-rekan sesama anggota DPRD yang lain akan berwisata menuju Puncak Padar.

"Karena korban alami sesak napas di pendakian pos dua sebelum menuju puncak, kemudian langsung dibawa ke Labuan Bajo dan ke RS Siloam untuk memastikan keadaan rekan ini," tutur Hagabal.

Informasi yang berhasil dihimpun, anggota DPRD dari Partai NasDem itu meninggal dunia di lokasi objek wisata Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo.

Melihat peristiwa itu, korban kemudian dievakuasi mengunakan speedboat carteran dibantu satu speedboat dari Basarnas ke Pos SAR Labuan Bajo. (OL-16)

 

Baca Juga

Dok. Kemenkominfo

Begini Cara Unik Grup Komedi Empat Sekawan Sosialisasikan UU KUHP ke Masyarakat Serang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:43 WIB
“Kita harus bangga karena pada akhirnya, bangsa Indonesia berhasil merampungkan penyusunan RKHUP menjadi KUHP,” ungkap Nurul...
Dok. Politeknik Pelayaran Banten

Politeknik Pelayaran Banten Gelar Penyluhan Keselamatan Pelayaran Bagi Nelayan di Kabupaten Tangerang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:15 WIB
Penyuluhan dan pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para nelayan Dan ABK dalam beraktivitas di laut guna...
Ist

Wakil Ketua DPD Golkar Sultra Rusmin Abdul Gani Terpilih Jadi Ketua AMPI Sultra

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 13:55 WIB
Musda IX AMPI yang dihadiri perwakilan dari 17 kabupaten dan kota DPD AMPI se-Sultra secara aklamasi memilih Rusmin Abdul Gani sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya