Jumat 11 November 2022, 15:05 WIB

PTK Tanam 1000 Mangrove di Pulau Barrang Caddi - Makassar

Mediaindonesia.com | Nusantara
PTK Tanam 1000 Mangrove di Pulau Barrang Caddi - Makassar

Dok. Ist
Penyerahan bantuan untuk tanam manggrove

 

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) turut peduli terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan 1.000 bibit Mangrove campuran jenis Rhizopora Stylosa dan Rhizopora Mucranata sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) di bidang lingkungan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam acara Aksi Tanam 1.000 Mangrove di Pulau Barrang Caddi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar,pada Sabtu (22/10) mendatang. 

Acara di awali penyerahan bantuan simbolis bibit Mangrove oleh Manager Relations PTK Ario Fajariawan kepada Lurah Barrang Caddi, Hamzah. Kegiatan dilanjutkan dengan proses penanaman bibit Mangrove di wilayah barat pinggir pantai pulau Barrang Caddi, dengan melibatkan kurang lebih 150 warga pulau yang turut hadir dan berpartisipasi secara langsung menanam di lahan tersebut. 

Azhar Anwar selaku kepala bidang pengelolaan ruang terbuka hijau dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar mengatakan, “Dengan adanya program Aksi Tanam 1.000 Mangrove sebagai program ketiga di pulau Barrang Caddi ini menunjukkan komitmen  PT Pertamina Trans Kontinental terhadap kepedulian lingkungan sebagai Tanggung jawab social perusahaan terhadap masyarakat di sekitarnya”. 

Kepala bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata dari Dinas Pariwisata Kota Makassar Safarudin mengatakan Mangrove tidak hanya menjaga pantai dari abrasi laut, namun juga memiliki manfaat menjaga biota laut disekitarnya yang menguntungkan warga pulau. “Jika lahan mangrove dikelola dengan baik, maka ekosistem mangrove juga memiliki potensi untuk menjadi ekowisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar” ujar Safarudin. 

“Harapan kami program aksi tanam mangrove ini memberikan dampak positif bagi warga pulau Barrang Caddi dan menjadi kegiatan yang terus berkelanjutan untuk masa yang akan datang” ucap Manager Relatios PTK, Ario Fajariawan. 

Kegiatan ini, kata dia, juga sejalan dengan program PT Pertamina (Persero)  Hutan Pertamina, yaitu penanaman pohon Mangrove dan Daratan, dimana program tersebut merupakan komitmen Pertamina pada implementasi program ESG dan SDGS serta berperan mendukung Pemerintah untuk bebas dari Emisi Karbon pada tahun 2060.

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merupakan Anak Usaha dari PT Pertamina International Shipping bagian Subholding Integrated Marine Logistic berpengalaman dalam bisnis Pelayaran, Jasa Maritim, Kepelabuhanan dan Logistik dengan bisnis yang didukung oleh Region / Area Kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dalam perjalanannya, PTK terus bertransformasi dan tumbuh menjadi perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dengan skala global. (RO/E-1) 

Baca Juga

Ist

Penerbit Erlangga Kirim Bantuan untuk MCK Bagi Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 11:25 WIB
Penerbit Erlangga melalui Solidaritas Erlangga (SOGA) memberikan bantuan masing-masing 2 unit kamar mandi dan toilet portabel untuk di...
Dok MI

PLN Babel Tanam 1.600 Pohon untuk Mencegah Bencana

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 29 November 2022, 11:00 WIB
PT PLN Bangka Belitung melaksanakan penanaman 1.600 pohon serentak Bukit Mangkol Kabupaten Bangka...
Ist

Wira Cipta Perkasa Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 10:43 WIB
Fokus bantuan yang disalurkan kepada korban bencana gempa Cianjur diarahkan ke daerah-daerah yang belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya