Kamis 10 November 2022, 18:44 WIB

Berantas Geng Motor, Polres Cimahi Bentuk Tim Khusus

Depi Gunawan | Nusantara
Berantas Geng Motor, Polres Cimahi Bentuk Tim Khusus

DOK MI
Ilustrasi

 

POLRES Cimahi, Jawa Barat membentuk tim Citarum Presisi untuk menyikapi persoalan berandalan bermotor alias geng motor yang akhir-akhir ini kian berulah dan membahayakan serta meresahkan masyarakat.

Tim yang berjumlah puluhan anggota ini akan menyasar titik-titik rawan aksi berandalan bermotor. Polisi akan mengedepankan upaya preventif, namun bilamana tindakan berandalan bermotor menjurus anarkis maka akan dilakukan secara represif.

Kapolres Cimahi, AKB Imron Ermawan menjelaskan tim Citarum Presisi berisikan 19 anggota yang dipimpin satu orang perwira. Mereka bakal berpatroli dibekali dengan persenjataan lengkap. "Patroli antisipasi aksi geng motor dimulai dari pukul 18.00 WIB sampai 06.00 WIB," ungkap Imron, Kamis (10/11).

Diterangkan Imron, selama ini patroli kamtibmas hanya menggunakan satu kendaraan roda empat. Namun kali ini hingga ke depan akan dibantu dengan puluhan anggota bersepeda motor.

Disamping gangguan geng motor, upaya ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan menjelang tahun baru. Diperkirakan, tindak pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akan meningkat. "Mulai saat ini kami turunkan petugas patroli bermotor supaya lebih fleksibel dan lebih cepat dalam bergerak," kata Imron.

Petugas akan bergerak di semua wilayah hukum Polres Cimahi untuk menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat. "Menjelang tahun baru, situasi kamtibmas di Cimahi dan Bandung Barat mulai hangat khususnya saat malam hari sampai pagi," ucapnya. (OL-15)

Baca Juga

DOK/YOUNG LIVING INDONESIA

Young Living Indonesia Sediakan Solusi Alami Essential Oil Untuk Beragam Kebutuhan

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:55 WIB
Young Living menjadi pemimpin produk essential oil di Indonesia berkat kualitas kemurnian yang...
Metro TV/Tantawi Jauhari.

Tim Amankan Delapan Pelaku Pembunuhan Polisi

👤Tantawi Jauhari 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:14 WIB
Satu per satu para pelaku dibawa menggunakan sepeda motor dari lorong permukiman padat penduduk dengan tangan diborgol serta dikawal dua...
Ist

Polda Metro Jaya & Relawan Siap Layani Korban Gempa Cianjur Selama 24 Jam

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:47 WIB
Polda Metro Jaya menurunkan tim Bidokkes, Brimob dan Relawan SiapBergerak, yang berfokus pada memobilisasi korban di kawasan terisolasi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya