Rabu 09 November 2022, 17:01 WIB

Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas Kembali Gelar Pesta Wirausaha Nasional

Mediaindonesia.com | Nusantara
Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas Kembali Gelar Pesta Wirausaha Nasional

Dok Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas
Konferensi pers Pesta Wirausaha Nasional

 

Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) kembali menggelar Pesta Wirausaha Nasional yang akan diselenggarakan di kompleks Telkom Corporate University, Geger Kalong, Bandung. Acara Pesta Wirausaha ini rencananya akan diselenggarakan pada 21-22 Januari 2023, bertepatan dengan Milad TDA ke-17.

TDA, yang merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, secara resmi berdiri pada 22 Januari 2006. Saat ini TDA mempunyai anggota  tercatat sebanyak kurang lebih 30.000 yang tersebar di 102 kota / kabupaten dan 4 negara. Adapun gelaran Pesta Wirausaha ini dulu awalnya diberi nama Milad TDA, yang tujuannya adalah sebagai ajang silaturahmi sekaligus pameran produk para member TDA. Lalu semenjak 2010, namanya berubah menjadi Pesta Wirausaha dan jenis acaranya juga menjadi lebih beragam.

Saat ini, kepengurusan TDA sudah menginjak yang ketujuh. Di kepengurusan ini, tema besar Digdaya, Digital dan Berdaya; yang
artinya TDA ingin menjadi mengajak membernya, dan seluruh UMKM pada umumnya, untuk bisa melek digital dan mampu berdaya dalam mengarungi iklim ekonomi saat ini dan ke depan.

Semangat Digdaya ini lahir setelah melihat bagaimana ada banyak pengusaha yang ternyata mampu bertahan dan bahkan bisa terus bertumbuh pada saat pandemi menghantam Indonesia di dua tahun belakangan. TDA melihat bahwa kunci sukses bagi perusahaan untuk bisa tetap tumbuh di era pandemi dan pascapandemi ini adalah dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga perusahaan tersebut
mampu bersaing dan berdaya.

Karena itulah di Pesta Wirausaha Nasional kali ini, tema besar yang diusung adalah Bangkit dan Bahagia Bersama TDA. TDA percaya, acara Pesta Wirausaha Nasional dan rangkaian acara Road to PWNini bisa menjadi ajang untuk menumbuhkan optimisme, meningkatkan kapasitas, dan sekaligus memfasilitasi para pengusaha supaya bisa melek secara digital dan saling berkolaborasi yang menguatkan.

“Saya mengundang teman-teman TDA di seluruh daerah dan juga teman-teman UMKM pada umumnya untuk bisa hadir di Pesta Wirausaha Nasional,” kata Roskar, Direktur Pesta Wirausaha TDA 7.0, Selasa (8/11).

“Nantinya akan ada banyak matei bisnis dan kelas-kelas digital yang bisa peserta ikuti, yang disampaikan langsung oleh praktisi ahli ataupun pengusaha lain yang sudah sukses,” sambung kata Roskar.

Adapun di Pesta Wirausaha Nasional nanti akan ada beragam acara, seperti: Panggung Inspirasi, Kelas Teknis, UMKM Outlook, Art Performance, Pameran/Exhibition, Business Coaching Clinic, Lomba Makan Durian, Entrepreneurun, dan Panggung Hiburan.

Banyak pembicara yang siap meramaikan, antara lain: Teten Masduki, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Budi Isman, Mohammad Feriadi Soeprapto, Adiwarman Azwar, Dr. Indrawan, M. Fajrin, Fauzi Rachmanto, Dewa Eka, Nurhayati Subakat, Jaya Setiabudi, Rex Marindo, Linda Anggrea, Najib Wahab, Anggara dan Rizka, serta Witjaksono. “Saya berharap melalui Pesta Wirausaha Nasional ini, semangat Digdaya bisa tertular ke pelaku UMKM di seluruh penjuru Indonesia. Untuk itu bagi para pelaku usaha yang ingin bangkit dan tumbuh bersama,” harap Ibrahim M. Bafagih, Presiden TDA 7.0. (OL-12)

Baca Juga

dok.ist

Relawan Mak Ganjar di Lampung Tengah Gemakan Doa untuk Indonesia Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:53 WIB
RELAWAN Mak Ganjar bersama ribuan emak-emak menggelar doa bersama untuk Indonesia di Ponpes Al-Mansyuriah 1, Dono Arum, Seputih Agung,...
dok.ist

Ganjar : 23 SMA/SMK di Jateng Terapkan Kurikulum Antikorupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak pihak sekolah untuk kreatif mengajarkan pendidikan antikorupsi. Semua mata pelajaran...
DOK.MI

Polisi Tangkap Buronan Kasus Pembunuhan di Diskotek Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
Tersangka Anton Sujarwo ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sukarame, Selasa (29/11) di rumahnya, setelah delapan bulan melarikan diri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya