Senin 07 November 2022, 20:58 WIB

Evakuasi Mobil Hanyut akibat Banjir Bandang Kota Semarang Berlanjut Besok

Akhmad Safuan | Nusantara
Evakuasi Mobil Hanyut akibat Banjir Bandang Kota Semarang Berlanjut Besok

Antara/Aji Styawan.
Warga menyaksikan sejumlah kendaraan roda empat yang terseret aliran sungai sejauh sekitar dua kilometer pascabanjir bandang.

 

BANJIR bandang terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah, mengakibatkan delapan mobil warga hanyut. Proses evakuasi mobil itu dihentikan karena cuaca dan hari telah gelap hingga dilanjutkan esok hari, Selasa (8/11).

Pemantauan Media Indonesia hingga Senin (7/11) malam, proses evakuasi delapan mobil warga yang hanyut akibat banjir bandang di Kota Semarang bagian barat dihentikan sementara. Selain medan yang cukup sulit, ini dilakukan karena timbunan lumpur juga hari telah cukup gelap.

Akibat tanggul Sungai Beringin jebol setelah beberapa jam dilanda hujan lebat, banjir bandang menerjang beberapa wilayah Kota Semarang seperti Mangkang, Ngaliyan, dan Tambakaji. Selain menghanyutkan delapan mobil warga, banjir juga merusak bangunan rumah serta beberapa warga terpaksa dievakuasi karena ketinggian air mencapai satu meter.

"Ada delapan mobil warga Perumahan Wahyu Utomo, Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, yang hanyut akibat banjir bandang itu," kata Kepala Unit Lalulintas Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Adji. Dari delapan mobil yang hanyut terseret banjir bandang itu, ungkap Adji, tiga unit di Perumahan Wahyu Utomo dan Perumahan Beringin berhasil dievakuasi. 

Lima unit lain masih belum karena hanyut di daerah aliran Sungai Beringin Kota Semarang. "Ada satu di antaranya baru ditemukan. Posisinya dalam air," imbuhnya.

Posisi mobil pada medan cukup berat, lanjut Adji, cukup menyulitkan proses evakuasi. Karena itu, rencananya dalam evakuasi besok akan digeser melalui tol kemudian baru diangkut keluar. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Update Korban Gempa Cianjur: 327 Jiwa Meninggal, 13 Masih Hilang

👤 Atalya Puspa 🕔Selasa 29 November 2022, 18:28 WIB
Total korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, berjumlah 327...
MGN/Rifqi Nafis Basya

Sedikitnya 202 Pengungsi Gempa Cianjur Terserang ISPA

👤Rifqi Nafis Basya (MGN), Muhardi (SB) 🕔Selasa 29 November 2022, 18:25 WIB
Rina mengatakan warga terdampak gempa mulai mengalami sakit sebagian besar yakni lansia, anak-anak, dan...
MGN/Yuki Pramudya

Organ Dalam Keluarga Tewas di Magelang Rusak bak Terbakar

👤Yuki Pramudya (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) 🕔Selasa 29 November 2022, 18:17 WIB
KEPOLISIAN Daerah Jawa Tengah memastikan tiga korban di Mertoyudan, Magelang, tewas diracun. Kondisi organ dalam para korban rusak berwarna...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya