Senin 07 November 2022, 18:50 WIB

Angin Kencang Terjang Pekalongan, Puluhan Pohon Tumbang

Akhmad Safuan | Nusantara
Angin Kencang Terjang Pekalongan, Puluhan Pohon Tumbang

Medcom
Ilustrasi

 

BENCANA angin kencang menghantam Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Akibatnya, puluhan pohon dan tiang listrik tumbang serta gedung perkantoran pemerintah termasuk ruang sidang paripurna DPRD porak-poranda.

Hingga Senin (7/11) petang, petugas dari berbagai instansi bersama warga terus berupaya melakukan pembersihan jalan sepanjang Karanganyar-Kajen, Kabupaten Pekalongan akibat puluhan pohon dan tiang listrik sepanjang jalan tersebut roboh diterjang angin ribut.

Sementara itu ratusan petugas dibantu para pegawai juga melakukan pembersihan puing atap bangunan beberapa kantor pemerintah seperti Dinas Kesehatan, gedung DPRD dan perkantoran lain yang porak-poranda akibat terjangan angin ribut.

"Berdasarkan inventarisasi, selain atap bangunan beberapa perkantoran yang porak-poranda, juga ada 30 pohon tumbang di tujuh titik," kata Kapolres Pekalongan Ajun Komisaris Besar (AKB) Arief Fajar Satria.

Pelaksanaan pembersihan pohon menutup ruas jalan, demikian Arief Fajar Satria, telah selesai dilakukan sehingga lalulintas sudah dapat berjalan normal dan saat ini terus dilakukan koordinasi dengan PLN untuk mengatasi pemadaman akibat akibat banyak tiang listrik yang roboh.

Berdasarkan informasi diperoleh dari PLN, ungkap Arief Fajar Satria, progres data listrik di bagian timur Kajen saat ini proses pemasangan trafo listrik, sehingga diharapkan arus listrik dan penerangan segera pulih kembali. "Tadi sebagian sudah mulai menyala," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pekalongan Hindun mengatakan akibat terjangan angin ribut, plafon gedung dewan terutama ruang sidang paripurna porak-poranda, sehingga untuk sementara waktu sidang dialihkan ke ruang lain yang masih aman.

"Kita segera lakukan perbaikan, tidak nyaman lakukan rapat dan persidangan dengan kondisi seperti itu," ujar Hindun.  (OL-15)

Baca Juga

MI/Panji Arimurti

Serunya Aksi 1.000 Penari Jaran Kepang di Temanggung

👤Panji Arimurti 🕔Minggu 27 November 2022, 15:19 WIB
Jaran Kepang merupakan kesenian tradisional khas Jawa Tengah. Diketahui, populasi penari Jaran Kepang sangat banyak di desa, termasuk...
Antara

Kemenkes Targetkan 1,2 Juta Anak di Aceh Dapat Vaksin Polio 

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 27 November 2022, 15:08 WIB
Hingga saat ini, sudah ditemukan tiga kasus polio anak di Aceh. Pada Senin (28/11) besok, Kemenkes menargetkan imunisasi polio...
dok.ist

Relawan Mak Ganjar Gelar Zikir dan Doa Bersama di Tangsel

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 15:00 WIB
SUKAREWALAN yang tergabung dalam Mak Ganjar wilayah Banten menggelar zikir dan doa bersama untuk bangsa Indonesia menjadi lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya