Senin 07 November 2022, 13:06 WIB

Kapolrestabes Palembang Takjub Lihat Tukang Becak Umur 65 Tahun

RO/Micom | Nusantara
Kapolrestabes Palembang Takjub Lihat Tukang Becak Umur 65 Tahun

.
.

 

KAPOLRESTABES Palembang Kombes Mokhamad Ngajib mengadakan acara sarapan pagi dengan tukang becak, ojol, dan petugas kebersihan.  

Acara berlangsung, Sabtu (5/11) di depan Kantor Polrestabes Palembang. Dalam acara yang berlangsung santai, Kapolrestabes Palembang menitipkan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sekitar 100 tukang becak, ojol dan petugas kebersihan hadir.

Acara berlangsung santai. Ngajib pun hanya mengenakan seragam olahraga. Ia duduk di lantai halaman depan Polrestabes Palembang. Di sisi sebelahnya duduk para tukang becak, ojol dan petugas kebersihan.

Saat menyapa tukang becak, Ngajib dikejutkan sosok yang sudah berusia lanjut. Tukang becak bernama Sofyan tersebut sudah berumur 65 tahun.

“65 tahun masih kuat genjot becak, ini suatu kenikmatan yang harus disyukuri,” kata Ngajib.

Ngajib kemudian mengajak tukang becak, ojol dan petugas kebersihan untuk sarapan bersama. Nasi kotak kemudian dibagikan kepada semua yang hadir.

Sambil sarapan, Ngajib menitipkan pesan-pesan Kamtibmas. “Nanti sampaikan ya kepada tetangga, saudara-saudara di rumah untuk jangan sekali-kali terpengaruh ajakan kejahatan,” pesannya.

Usai sarapan, Polrestabes Palembang membagikan sembako dalam paket kardus. Kombes Ngajib berharap paket sembako tersebut meringankan beban di tengah suasana paskapandemi covid-19.

Rusmala Dewi, petugas kebersihan di taman mengucapkan terima kasih atas bantuan Kapolrestabes Palembang. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, harga-harga sekarang pada naik,” kata wanita petugas kebersihan. (J-1) 

Baca Juga

ANTARA/Iggoy el Fitra

UMP Sumbar 2023 Naik 9,15 Persen

👤Yose Hendra 🕔Selasa 29 November 2022, 17:29 WIB
Jumlah ini sesuai dengan yang disepakati dalam rapat Dewan Pengupahan yang berlangsung 3 kali secara tripartit dengan unsur...
Dok.PGRI

Peringatan HUT PGRI, Wali Kota Pematang Siantar Serahkan Penghargaan kepada Guru Penggerak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 17:25 WIB
PGRI Kota Pematang Siantar memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani yang telah memberikan dukungan moril...
Ist

Tanoni Ingatkan Utusan Australia tidak Dekati Pemkab Rote Ndao

👤Palce Amalo 🕔Selasa 29 November 2022, 17:20 WIB
Ia minta Bupati Paulina Haning menegaskan Gugusan Pulau Pasir merupakan milik masyarakat adat Timor, Rote, Sabu, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya