Senin 07 November 2022, 11:00 WIB

Masyarakat Kepulauan Rasakan Manfaat Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Masyarakat Kepulauan Rasakan Manfaat Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PEMBANGUNAN infrastruktur yang terus didorong oleh Presiden Joko Widodo di wilayah kepulauan diakui membawa banyak manfaat. Segala aspek kehidupan masyarakat meningkat sejak pemerataan pembangunan di wilayah kepulauan.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menjelaskan, infrastruktur tersebut mampu mendorong pertumbuhan kualitas generasi-generasi yang bermukim di wilayah kepulauan. Selain itu, infrastruktur tersebut dapat menjaga kedalutan luas laut wilayah Indonesia.

“Berbagai infrastruktur di wilayah kepualauan untuk mempercepat pembangunan SDM di kepulauan. Selain itu juga untuk memperkuat kita menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ujar Ansar.

Keseriusan Jokowi menghadirkan infratruktur di wilayah kepulauan dapat dilihat dari RUU Daerah Kepulauan yang terus didorong pengesahannya. Menurutnya, langkah Jokowi tersebut adalah upaya untuk mempercepat pembangunan.

“Saya kira kehadiran undang undang ini tadi sudah dikatakan satu keniscayaan untuk mempercepat pembangunan. Khususnya di wilayah kepualauan,” kata Ansar.

Ansar mengatakan seluruh masyarakat harus ikut mendukung dan mengawal langkah Jokowi mendorong pengesahan RUU Daerah Kepulauan tersebut. Pasalnya melalui kebijakan tersebut, kesejahteraan masyarakat di daerah kepluauan diyakini akan meningkat.

“Maka memang undang-undang kepualauan ini meski menjadi perhatian khusus, saya melihat ada sungguh-sungguh dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/HO

Awali Kuliah Umum, Kedatangan AHY Disambut Ribuan Warga Kupang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:14 WIB
Selama di Kota Kupang, AHY tak hanya melakukan safari politik, ia juga akan memberikan kuliah umum Universitas Katolik Widya...
MI/ALEXANDER P TAUM

Sampai Akhir 2022, Kuota PPPK di Lembata belum Terisi

👤Alexander P Taum 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:10 WIB
Kebutuhan tenaga PPPK di Kabupaten Lembata hanya  memerioritaskan dua kategori yakni tenaga Kesehatan dan tenaga kependidikan atau...
MI/VOUCKE LONTAAN

Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut, Pemkab Minahasa Terima Penghargaan BPK RI

👤Voucke Lontaan 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:05 WIB
Opini wajar tanpa pengecualian diperoleh berkat peran serta semua instansi di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam pengelolaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya