Senin 07 November 2022, 10:50 WIB

Nurdiansyah Dipercaya Menakhodai Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara Sulawesi Selatan

Media Indonesia | Nusantara
Nurdiansyah Dipercaya Menakhodai Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara Sulawesi Selatan

DOK/IPCN Sulawesi Selatan
Para pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara Sulawesi Selatan bertekad memajukan anggota dan organisasi

 

MUSYAWARAH Daerah (Musda) Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) Sulawesi Selatan telah berlangsung di Makassar, Sabtu (5/11). Pada agenda pemilihan pengurus, terpilih Nurdiansyah sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah IPCN Sulawesi Selatna.

Tokoh yang akrab dipanggil Anca itu akan memimpin BPD IPCN Sulawesi Selatan untuk empat tahun ke depan. Anca merupakan pemilik perusahaan Boska Logistik Indonesia. Para anggota berharap pengurus IPCN Sulsel yang baru akan menjadi lokomotif penggerak pelaku usaha jasa cargo dan mampu membesarkan organisasi.

Musda dihadiri Ketua Umum IPCN Beni Syarifudin, Sekretaris Jenderal  Nur Iman, Ketua Harian Agus Prastudi, Ketua Bidang Vendor Ibnu Asya dan Doni.

Kehadiran Badan Pengurus Pusat merupakan pengakuan terhadap kepengurusan BPD IPCN Sulawesi Selatan. Ini akan menjadi pendorong agar IPCN Sulsel menjadi kuat.

Ketua Umum BPP IPCN Beni Syarifuddin dalam sambutannya menyatakan bahwa ketua BPD terpilih dan jajaran kepengurusan diharapkan segera melaksanakan rapat kerja Daerah yang hasilnya akan dibawa pada rapat kerja nasional.

IPCN lahir sebagai solusi dalam distribusi barang antar pulau di indonesia. "Posisinya sangat strategis untuk pengembangan bisnis UMKM," tambah Beni.

Karena itu, dia sangat menekankan pentingnya bagi  semua pelaku jasa ekspedisi anggota IPCN untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dan harga termurah.

Beni menambahkan, posisi strategis IPCN hendaknya menjadi nilai tawar bagi pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan di negara ini. keberadaan IPCN bisa menjadi penengah antara pelaku bisnis dengan pemerintah.

"Penaikan harga BBM sangat memberatkan bagi pelaku usaha, yang membuat ongkos kirim barang akan meningkat. Selain harga BBM, ekonomi biaya tinggi juga terjadi karena pasokan Solar yang tidak memenuhi kebutuhan, sehingga terjadi antrean. Ini menambah panjang waktu perjalanan yang berakibat naiknya biaya perjalanan, pungli dan biaya bongkar yang tidak wajar. Belum lagi soal kekerasan yang kerap dialami oleh sopir ekspedisi oleh preman," tegasnya.

Karena itu, besar harapan pengurus baru dan BPP untuk bisa mengnagkat  masalah ini sampai didengar oleh pemerintah. "Kita dorong bersama keberadaan IPCN makin diperhitungkan di negeri ini. Selamat datang ketua baru dan sampai jumpa pada Rapat Kerja Nasional IPCN," tandas Beni.


Besar bersama


Dalam musda ini ketua terpilih dan kepengurusan baru dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum BPP IPCN.

Nurdiansyah atau Anca menyatakan, IPCN sebagai organisasi perkumpulan para pengusaha yang bergerak di bidang cargo dan ekspedisi ini diharapkan dapat kompak dan solid saling membantu untuk maju dan besar bersama.

“Saya harap semangat dan kekompakan teman-teman. Jika ada usulan atau ide-ide kreatif yang ingin dilakukan mari kita rembukan, kita rumuskan secara bersama," tandasnya.

Selain itu ke depan, kepengurusan yang baru ini akan terus menjalin komunikasi, koordinasi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan terkait, baik dengan pemerintah daerah maupun organisasi pengusaha lokal di Sulawesi Selatan demi memajukan iklim usaha dan berkontribusi terhadap perkenomian daerah, khususnya di sektor logistik.

"Slain itu kami juga berkomitmen dan akan terus konsisten mengawal kebijakan pemerintah dalam hal pemenuhan logistik berbiaya murah d indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Anca yang juga CEO dari perusahaan Boska Logistik Indonesia terpilih sebagai Ketua IPCN Sulsel. Dua kandidat lainnya ialah H Irwan Ismail dan Syahrul Natsir.

Pasca-agenda pemilihan ketua, kegiatan dilanjutkan dengan pembentukan pengurus dan rapat pembahasan program kerja IPCN Sulsel. (N-2)

Baca Juga

Ist

Penerbit Erlangga Kirim Bantuan untuk MCK Bagi Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 11:25 WIB
Penerbit Erlangga melalui Solidaritas Erlangga (SOGA) memberikan bantuan masing-masing 2 unit kamar mandi dan toilet portabel untuk di...
Dok MI

PLN Babel Tanam 1.600 Pohon untuk Mencegah Bencana

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 29 November 2022, 11:00 WIB
PT PLN Bangka Belitung melaksanakan penanaman 1.600 pohon serentak Bukit Mangkol Kabupaten Bangka...
Ist

Wira Cipta Perkasa Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 10:43 WIB
Fokus bantuan yang disalurkan kepada korban bencana gempa Cianjur diarahkan ke daerah-daerah yang belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya