Sabtu 05 November 2022, 21:52 WIB

Relawan Mak Ganjar di Kediri Berdoa untuk Negeri

mediaindonesia.com | Nusantara
Relawan Mak Ganjar di Kediri Berdoa untuk Negeri

dok.ist
Relawan Mak Ganjar Jatim menggelar doa dan dzikir bersama, serta mendengarkan ceramah keagamaan di Desa Datengan, Kec. Grogol, Kab.Kediri

 

RELAWAN Mak Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar doa dan dzikir bersama, serta mendengarkan ceramah keagamaan di Desa Datengan, Kec. Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (5/11/2022) sore.

Doa dipanjatkan untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia, masyarakatnya lebih maju dan sejahtera. "Alhamdulillah doa dan dzikir bersama untuk negeri ini berjalan dengan lancar, semoga memberikan manfaat untuk kita semua," kata Pengurus relawan Mak Ganjar Jawa Timur, Anggun Ross.

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius dan peduli pada kaum perempuan, khususnya emak-emak. Menurut relawan Mak Ganjar, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

"Kita juga mendoakan Pak Ganjar Pranowo agar sehat dan sukses selalu," ujar Anggun.

Menurut Anggun, Ganjar Pranowo merupakan figur yang tegas, beribawa, humanis, berintelektual tinggi dan mendorong moderasi beragama. Ganjar Pranowo juga berpengalaman dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Anggun menyebutkan, banyak program Ganjar berpihak pada kaum perempuan, khususnya emak-emak, diantaranya Lapak Ganjar, Kredit Lapak, Kredit Murah, program beasiswa hingga program inovasi di bidang kesehatan seperti JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG (5NG).

Lapak Ganjar merupakan salah satu upaya Ganjar membantu pemasaran produk UMKM melalui media sosial. Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, pada awal Oktober lalu, sedikitnya sudah 2.882 UMKM di 112 kabupaten/kota yang dipromosikan dalam program Lapak Ganjar.

Sementara program 5NG merupakan kepanjangan dari JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG. Program ini bertujuan menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Jawa Tengah. Di Jawa Tengah program ini berhasil menurunkan prevalensi stunting dari 31,2 persen di 2018 menjadi 20,9 persen pada 2021.

Anggun pun mengajak masyarakat, khususnya emak-emak Indonesia untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Sebab, Ganjar dinilai telah terbukti sebagai pemimpin yang membawa kemajuan bagi masyarakat.

"Kami bersilaturahmi, ingin mengenal lebih dekat masyarakat Kediri,dan juga memperkenalkan sosok dan program Pak Ganjar," tutur Anggun.

Kyai Ali Sunandar memimpin dzikir, doa dan menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut. Kyai Ali mengajak rakyat Indonesia untuk selalu bersatu dalam bingkai nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

"Semoga Indonesia selamat, damai dan keinginan masyarakat Indonesia terkabulkan semuanya, aamiin," ucap Kyai Ali.

Ada sekitar 1.000 orang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Emak-emak, perangkat desa, tokoh masyarakat, pengurus Yayasan (IFNU) Islamic Futurologi Nusantara dan masyarakat di Jawa Timur, khususnya di Kediri. (OL-13)

Baca Juga

MI/NAVIANDRI

Pemeliharaan Sungai Citarum Harus Dilanjutkan setelah Program Citarum Harum Selesai pada 2025

👤Naviandri 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:55 WIB
Program Citarum Harum ditetapkan sesuai Perpres 18/2018 tentang  Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai...
Dok Komunitas Petani Muda Keren.

Bali Go Organik 2024, Pertanian Bergerak dengan Pupuk Organik Demi Menjaga Ekosistem Alam

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:53 WIB
Komunitas Petani Muda Keren mengadakan kegiatan Festival Petani Mandiri yang diselenggarakan pada Kamis (1/12) di Jatiluwih Rice Terrace,...
MI/Jamaah

Korban Banjir Bandang di Pati Bertambah Jadi 2 Orang

👤Jamaah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:50 WIB
PIHAK Kecamatan Tambakromo masih melakukan pemdataan lebih lanjut dampak kerusakan rumah warga. Sejumlah tempat ibadah masjid dan musala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya