Jumat 04 November 2022, 21:25 WIB

Jumat Berkah, GMC Sumut Bagikan Sembako untuk Abang Bentor

mediaindonesia.com | Nusantara
Jumat Berkah, GMC Sumut Bagikan Sembako untuk Abang Bentor

dok.ist
Ganjar Milenial Center (GMC) Sumut menggelar konvoi dan membagikan sembako dalam acara bertajuk Jumat Berkah, Jumat (4/11/22).

 

SERUAN 'Ganjar Presiden 2024' semakin menguat dari kalangan akar rumput di seluruh penjuru negeri. Di Kota Medan, ribuan milenial bersama abang becak motor (bentor) menggelar konvoi dan membagikan sembako dalam acara bertajuk Jumat Berkah, Jumat (4/11/22).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara. Sejumlah sembako yang didistribusikan diantaranya beras, mie instan, sarden, dan gula untuk meringankan beban seluruh abang bentor yang hadir.

"Hari ini kami mengadakan konvoi bersama abang-abang becak motor yang ada di Kota Medan untuk mengenalkan sosok Ayah Ganjar ke masyarakat sekitar. Mereka sangat antusias, bisa dilihat yang hadir itu 1000 orang," ucap Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara, Yusuf Elpa Sagala di Lapangan Sepak Bola Asrama Widuri, Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11/22)

Mereka melihat, realitas di lapangan bahwa Ganjar terbukti mampu mensejahterakan wong cilik, berintegritas, apa adanya, serta demokratis. Komitmen Ganjar kepada wong cilik bisa dibuktikan dari sepak terjangnya sejak duduk sebagai anggota DPR hingga saat ini memimpin Jawa Tengah.

Lewat sejumlah jurus jitu yang digagas Ganjar bersama stakeholder; perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Tuku Lemah Oleh Omah, listrik murah, Lapak Ganjar, dan Kartu Jateng Sejahtera (KJS), angka kemiskinan di Jawa Tengah berhasil ditekan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) , Ganjar berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,32 persen, dari sebelumnya 11,25 persen (September 2021), menjadi 10,93 persen (Maret 2022).

Apalagi, program Hetero Space -- ajang pelatihan entrepreneurship yang digagas Ganjar -- terbukti melahirkan banyak wirausaha muda. Para milenial ini berharap program tersebut diperluas ke seluruh penjuru negeri guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Hal inilah menjadikan mereka semakin yakin diantara sederet tokoh nasional, hanya Ganjar yang pantas menahkodai Indonesia periode 2024-2029.

"Ganjar Milenial Center dan abang becak motor melihat sosok Ayah Ganjar itu sangat layak menjadi Presiden RI di tahun 2024 karena sosok Ayah Ganjar yang inspiratif. Kedua, memotivasi kaum milenial, bagaimana Ayah Ganjar ini sosialnya sangat luar biasa kepada masyarakat, milenial, dan juga pemuda," jelas Yusuf.

GMC berkomitmen bakal terus menjaring aspirasi masyarakat yang mendukung Ganjar Presiden. Salah satu caranya melalui kanvasing maupun kegiatan sosial lainnya.

"Langkah ke depan kita akan turun ke masyarakat membantu mereka yang terdampak musibah, karena di Sumatera Utara ada beberapa kabupaten/kota terkena banjir," tutup Yusuf.

Di lokasi yang sama, Charles Harly Pasaribu (50) selaku pengemudi becak motor mengaku begitu menginginkan Indonesia dipimpin oleh Ganjar. Pria yang telah menjadi supir bentor selama 30 tahun itu menyebut, Ganjar memiliki karakter pemimpin yang kuat, kharismatik, dan merakyat.

"Saya pernah nonton beliau itu tegas terhadap penyelewengan apalagi hal itu mengenai pelayanan kepada masyarakat. Kami para pengemudi bentor Sumut khususnya Kota Medan siap mendukung Pak Ganjar karena beliau pantas menjadi Presiden," ungkap Charles. (OL-13)

Baca Juga

DOK/YOUNG LIVING INDONESIA

Young Living Indonesia Sediakan Solusi Alami Essential Oil Untuk Beragam Kebutuhan

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:55 WIB
Young Living menjadi pemimpin produk essential oil di Indonesia berkat kualitas kemurnian yang...
Metro TV/Tantawi Jauhari.

Tim Amankan Delapan Pelaku Pembunuhan Polisi

👤Tantawi Jauhari 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:14 WIB
Satu per satu para pelaku dibawa menggunakan sepeda motor dari lorong permukiman padat penduduk dengan tangan diborgol serta dikawal dua...
Ist

Polda Metro Jaya & Relawan Siap Layani Korban Gempa Cianjur Selama 24 Jam

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:47 WIB
Polda Metro Jaya menurunkan tim Bidokkes, Brimob dan Relawan SiapBergerak, yang berfokus pada memobilisasi korban di kawasan terisolasi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya