Jumat 04 November 2022, 16:42 WIB

Para Seniman Mural Bali Berkarya di Media Botol Minum

Iis Zatnika | Nusantara
Para Seniman Mural Bali Berkarya di Media Botol Minum

Dok Istimewa
Botol-botol minuman dengan coretan kuas seniman Bali.

 

Karya seniman grafis Bali, Tri Haryoko alias Uncle Joy, Dewa Juana alias Pansaka dan Nyoman Primahita Gunadharma atau Vonzealous kini tak hanya bisa dinikmati dalam format mural atau lukisan. Coretan kuas dan karya mereka kini bisa dinikmati dalam botol minuman. Sehingga tren membawa botol untuk mengurangi sampah plastik kini makin keren karena tampilannya juga penuh warna dan makna. 

Para seniman yang karyanya bisa dinikmati di ruang-ruang publik hingga klub di Bali itu beraksi dalam ajang Ekspresi Dalam Seni 2022 yang diselenggarakan Hydro Flask, merek botol minum asal AS. 

Tersedia terbatas dengan cara memesan, karya Uncle Joy yang dikenal dengan karakter dari imajinasi liarnya seperti robot, raksasa, tokoh kartun dan ikon tradisional, termasuk yang berakar dari tradisi Bali bisa dinikmati dalam tampilan warna-warna cerah yang dipulas di atas botol.  Uncle Joy yang sekolah seni di Bandung dan kini menetap di Bali akan mendedikasikan karyanya dalam botol itu pada kegiatan lelang amal. Hasil lelang akan disumbangkan ke Yayasan Bhuana Seva yang melindungi hewan-hewan di Bali.

Sementara, Pansaka yang tumbuh di pantai Timur Bali dan menyelesaikan pendidikannya di Yogyakarta akan menampilkan warna keseharian masyarakat bahari, termasuk Bali yang dikombinasikan dengan desain pop art. Pansaka bermitra dengan Yayasan Sehati Bali sebagai penerima dana donasi dari hasil penjualan dan pelelangan. Yayasan bergerak dalam pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus, autisme dan down syndrome.

Selanjutnya, Vonzealous, yang dikenal dengan karakter ciptaannya manusia daun, akan menyumbangkan haisl penjualan karyanya ke Yayasan Kaki Kita yang memproduksi kaki dan tangan buatan.

Ketiga seniman itu akan menghaislkan enam desain eksklusif yang dijual terbatas yang bisa dipesan secara pre-order melalui situs hydroflask.id dan luring di Hydro Flask Store di Beachwalk Shopping Center, Level 1, Kuta, Bali. (X-16)
 

Baca Juga

Ist

Tangani Anak Korban Gempa Cianjur, Medco Libatkan Relawan Psikososial

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 19:07 WIB
Mereka mengadakan kegiatan melukis, bernyanyi, dan kegiatan permainan lainnya bersama ratusan anak korban gempa di Posko Medco Peduli di...
Ist

PPLIPI dan Women's Pro Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 18:58 WIB
Ketua Umum PPLIPI Indah Suryadharma Ali mengatakan, pemberian bantuan terhadap korban gempa berupa sejumlah keperluan penting yang bisa...
DOK/ARTOTEL GROUP

Artotel Group Meriahkan Momen Akhir Tahun dengan Menghadirkan Promo Kamar serta F&B

👤Media Indonesia 🕔Selasa 29 November 2022, 18:50 WIB
Untuk promo kamar, para tamu dapat menikmati Holiday Mixtape di de Braga by Artotel dengan harga Rp800.000,-nett yang sudah termasuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya