Jumat 04 November 2022, 14:40 WIB

Aktivitas Petik Stroberi di Cipanas jadi Pilihan Wisatawan

Benny Bastiandy | Nusantara
Aktivitas Petik Stroberi di Cipanas jadi Pilihan Wisatawan

MI/Benny Bastiandy
Wisata petik stroberi yang berada di Jalan Mariwati, Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

 

SIAPA tak kenal Cipanas di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat? Daerah berhawa sejuk dengan pemandangan alam yang cukup indah, membuat Cipanas hingga saat ini masih menjadi tempat favorit wisatawan berlibur saat akhir pekan ataupun kala ada libur panjang.

Tak heran, di kawasan itu bermunculan hotel maupun tempat penginapan bagi para wisatawan. Pun pada sektor destinasi wisata, para pengelola berlomba-lomba menawarkan berbagai keunggulan fasilitas yang dimiliki sebagai daya tarik bagi wisatawan.

Berada di daerah dataran tinggi, Cipanas memang menawarkan hawa sejuk bagi yang ingin berlibur. Tak heran juga banyak pengelola tempat wisata memilih menawarkan konsep agrowisata. Satu di antaranya wisata kebun stroberi di daerah Mariwati, Cipanas. Tak jauh beda dengan agrowisata lain yang menawarkan konsep serupa, di tempat ini wisatawan diberikan kesempatan bisa berwisata sambil memetik stroberi.

Tempat ini sangat cocok jadi pilihan berlibur keluarga. Setiap wisatawan bisa melihat langsung kebun stroberi sambil memetik buahnya yang bisa dimakan langsung atau dibekal.

Milah, pengelola di tempat itu, mengatakan biasanya wisata petik stoberi akan ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan atau saat libur panjang. Mayoritas wisatawan yang datang berasal dari luar daerah.

"Kalau di Cipanas sih memang banyak agrowisata yang menawarkan petik langsung stroberi seperti di sini," kata Milah.

Baca juga:  Stroberi, Buah Khas untuk Penonton Wimbledon

Milah menuturkan harga tiket masuk relatif cukup murah. Dibanderol Rp15 ribu per orang, setiap pengunjung juga sudah mendapatkan satu cup jus stroberi segar.

"Kalau mau petik stroberi sendiri untuk dibawa pulang juga bisa. Namun ada biayanya. Harganya sesuai dengan berat setelah ditimbang dulu," tukasnya.

Agung, wisatawan asal Cilegon, mengaku membawa serta istri dan anaknya berlibur di Cipanas. Keluarga Agung pun menyempatkan diri berkunjung ke wisata petik stroberi di kawasan Mariwati.

"Lumayan enak tempatnya. Harga tiketnya juga murah. Ini sekalian refreshing bersama keluarga," kata Agung.(OL-5)

Baca Juga

dok,mi

Kasus Hukum Penganiayaan Ellia Mandek 2 tahun di Polsek Medan Area

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:15 WIB
KEPOLISIAN Sektor Medan Area belum juga menyelesaikan proses hukum penganiayaan terhadap Ellia Umar meski pelaporan perkara sudah diajukan...
dok.ist

BIN Gandeng Dukcapil Bangun Posko Pembuatan Dokumen Kependudukan Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:25 WIB
Tim Kemanusiaan BIN menggandeng Satgas Ditjen Dukcapil Kemendagri guna menerbitkan kembali beragam dokumen kependudukan para penyintas...
MI/Amirrudin

Kalsel Kekurangan Beras Lokal Siam

👤Denny Susanto 🕔Kamis 01 Desember 2022, 11:05 WIB
DAMPAK dari anjloknya produksi beras Provinsi Kalimantan Selatan tahun ini berimbas pada kurangnya stok beras lokal jenis siam di wilayah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya