Selasa 01 November 2022, 06:56 WIB

Gubernur NTT Nekat Selamatkan Ayah dan Dua Anak Terseret Banjir

Palce Amalo | Nusantara
Gubernur NTT Nekat Selamatkan Ayah dan Dua Anak Terseret Banjir

MI/Carles Kolo-HO
Gubernur NTT Viktor Laiskodat (tengah) bersama ajudan (kiri) berusaha menyelamatkan warga yang terseret banjir bersama mobil di Sungai Oela

 

AKSI heroik Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat nekat menerobos banjir untuk mengevakuasi seorang ayah bersama dua anaknya yang terseret banjir bersama mobil jeep di Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Senin (31/10) malam.

Arus sungai yang semakin deras membuat proses evakuasi yang dilakukan secara manual dan dengan peralatan seadanya sempat mengalami kesulitan. Bahkan sejumlah ajudan Gubernur NTT yang berupaya ikut menolong warga yang terjebak di dalam kendaraan tersebut juga nyaris hanyut terseret banjir Sungai Oelafenu tersebut.

Untuk menghindari kendaraan bersama penumpang hanyut terbawa arus, Gubernur Viktor bersama warga mengambil tali dan mengikat kendaraan tersebut dengan batang pohon dan truk yang diparkir di pinggir sungai.

Proses penyelematan sekitar dua jam berlangsung dramatis ini hingga para korban berhasil diselamatkan.

"Pria yang mengemudikan kendaraan bernama Peter Suan bersama kedua orang anaknya berhasil dievakuasi dalam keadaan selama setelah hujan mulai reda dan air sungai kian surut," kata Carles, saksi mata kepada Media Indonesia, Selasa (1/11) pagi.

Sebelumnya Gubernur NTT Bersama rombongan yang melakukan kunjungan kerja di Desa Supul, sempat terjebak banjir bandang akibat  hujan deras yang terus menguyur Kabupaten Timor Tengah Selatan sejak Senin siang.

Tidak ada jalur alternatif, rombonganpun terpaksa nekat menerobos derasnya arus banjir. Rombongan gubernur melanjutkan perjalanan setelah memastikan semua warga dan kendaraan berhasil dievakuasi dengan selamat. (OL-13)

Baca Juga: Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Lawu Dihentikan

 

Baca Juga

dok.ist

Relawan Mak Ganjar di Lampung Tengah Gemakan Doa untuk Indonesia Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:53 WIB
RELAWAN Mak Ganjar bersama ribuan emak-emak menggelar doa bersama untuk Indonesia di Ponpes Al-Mansyuriah 1, Dono Arum, Seputih Agung,...
dok.ist

Ganjar : 23 SMA/SMK di Jateng Terapkan Kurikulum Antikorupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak pihak sekolah untuk kreatif mengajarkan pendidikan antikorupsi. Semua mata pelajaran...
DOK.MI

Polisi Tangkap Buronan Kasus Pembunuhan di Diskotek Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
Tersangka Anton Sujarwo ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sukarame, Selasa (29/11) di rumahnya, setelah delapan bulan melarikan diri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya